Jaz, Penyanyi Muda dan Berbakat Menyihir Kawula Muda dengan Single “Dari Mata”

August 22, 2016

005075918_500

Pada awalnya, cowok ini tidak pernah berpikir bahwa musik akan menjadi pilihan hidupnya. Karena pada awalnya, JAZ justru bergelut dengan dunia sepak bola. JAZ lahir pada 5 Maret 1993 adalah bungsu dari lima bersaudara. Saat umur satu tahun, orang tuanya bercerai dan JAZ diasuh oleh neneknya. Bagi JAZ, sang nenek adalah orang yang paling dekat di dunia, yang mencurahinya dengan kasih sayang serta mendukung bakat dan hobinya. Sewaktu masih sekolah, musik itu sekedar hobi. Neneknya memfasilitasinya dengan gitar dan drum di rumah.

Cita-cita JAZ sebenarnya adalah menjadi pemain sepak bola. Ia banyak menghabiskan waktu dengan serius berlatih dan masuk dalam tim inti kelompok sepak bola. Keasyikannya bermain sepak bola rupanya mempengaruhi prestasinya di sekolah. Neneknya pun memberikan ultimatum. Akhirnya dia terpaksa meninggalkan dunia sepak bola dan memilih aktivitas yang tidak menyita waktu, yaitu bermain musik. JAZ banyak terinspirasi dari Bruno Mars, sebagai singer dan songwriter. Dia melihat karya-karya Bruno Mars selalu mencetak hits.  Dari iseng bermain gitar ini, JAZ pun mulai membuat lagu. Dia juga membuat cover lagu dan mengunggahnya ke Youtube. Tidak dinyana banyak yang menyukai penampilannya.

img_4383-2

Di tahun 2013 dia dikontak oleh panita APM (Anugerah Planet Muzik) untuk tampil di ajang musik bergengsi yang digelar di Singapura. APM 2013 yang bertemakan Social Media melihat JAZ cocok mewakili sosok muda dan bertalenta yang memberi pengaruh di dunia digital. Penampilan JAZ di APM itu mendapat sambutan hangat. Selesai tampil, di belakang panggung JAZ ditemui oleh tim Artist Management Sony Music Indonesia  yang menawarinya untuk bergabung.

JAZ masih tidak percaya dengan tawaran itu. Bergabung dengan label besar Sony Music tentu saja adalah kesempatan emas baginya. Kabar gembira itu ingin segera disampaikan kepada sang nenek, tetapi sayang dia mendapati neneknya jatuh sakit, dan seminggu kemudian meninggal dunia. JAZ sungguh terpukul. Neneknya yang selama ini menjadi tumpuan hidupnya dan yang selalu mensupportnya meninggalkan dirinya. Dia sangat menyesal belum sempat menyampaikan tentang pengalamannya tampil di APM dan tawaran dari Sony Music. Kehilangan nenek tercinta rupanya menjadi turning point hidupnya. Dia harus move on dan menggeluti musik dengan serius dengan bergabung bersama Sony Music Indonesia.

Sebagai debut karir, JAZ merilis single berjudul “Dari Mata”. Lagu ini diciptakan sendiri oleh JAZ. Bergenre pop/ R&B, lagu yang catchy dan easy listening ini berkisah tentang bagaimana cinta hadir pada pandangan pertama. “People may not believe in love at first sight, but there are some who actually feel they fall in love the moment they meet. Lagu ini mewakili orang-orang yang percaya akan kekuatan cinta seperti itu,” jelas JAZ yang mengaku butuh 4 bulan untuk menggarap lagu ini.  “Terima kasih buat JAZ’s friends yang selama ini sudah mendukung saya. Semoga lagu ini bisa diterima oleh semua pecinta musik,” jelasnya lagi. Untuk Flagers yang penasaran melihat video musik JAZ, “Dari Mata” langsung saja check di bawah ini!

Comments and 7,267 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply