Haim, The Most Promising Music Talent in 2013

Posted by
January 21, 2013

HAIM-FOREVER-EP edit

Jika sebelumnya flagig sempat membahas tentang Birdy, penyanyi muda yang kami percaya akan menjadi penerus dari Feist. Maka kali ini flagig akan merekomendasikan Haim, band yang akan bersinar di tahun 2013 ini.

Adalah Este Haim (1986), Danielle Haim (1989) dan Alana Haim (1991) yang menjadi asal mula terbentuknya Haim. Walaupun personil asli mereka sebenarnya berjumlah 4 orang setelah ditambah Dash Hutton pada drum.

Haim menyebut musik mereka sebagai “nu-folk meets nineties R&B”. Untuk urusan bermusik mereka jangan diragukan lagi. Ketiga kakak beradik ini bahkan dapat memainkan lebih dari 1 instrumen, walaupun dalam live dan rekaman posisi lead gitar dan lead vocal diberikan kepada Danielle, bass oleh Este, dan si bungsu Alana yang bertanggung jawab pada rhythm gitar, keyboard serta perkusi.

Rilisan pertama Haim adalah Extended Play berjudul Forever. EP ini sempat mengeluarkan single Forever yang mendapat banyak perhatian dari publik. Dibawah ini adalah MV (Music Video) dari single Forever yang diambil dari EP tersebut.

Haim kemudian menandatangani kontrak dengan Polydor Records UK pada bulan Juni 2012. Dan pada 8 November, Haim merilis “Don’t Save Me” yang membuat mereka menjadi buah bibir media dunia.

Haim menjadi The Most Promising New Music Talent” dalam poling Sound of 2013 yang diadakan oleh BBC Radio. Hingga MTV yang menominasikan mereka kedalam kategori Brand New For 2013.

Comments and 2,667 views

Rendy Tsu

Music Director, Album Reviewer, and Blogger.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply