Birdy “The Next Feist”

Posted by
January 9, 2013

BirdyImage

Tentu flagers masih ingat dengan Jake Bugg bukan? Flagig memang selalu mensupport talenta-talenta muda yang berbakat. Nah, kali ini flagig akan membahas tentang salah satu penyanyi muda cantik yang sangat berbakat bernama Jasmine van den Bogaerde, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Birdy.

Lahir pada tanggal 15 May 1996, nama Birdy mulai dikenal ketika ia memenangkan Open Mic UK pada tahun 2008 di usia 12 tahun. Hingga pada januari 2011, di usia yang ke 14, Birdy merilis cover version Bon Iver “Skinny Love” yang nanti akan membesarkan namanya. Lagu tersebut menjadi hits di UK.

Sejak saat itu Birdy mulai mengcover beberapa lagu lainnya, antara lain The A Team milik Ed Sheeran atau The xx dengan Shelter.

Debut albumnya rilis tanggal 7 November 2011, melahirkan single People Help The People yang sempat bertengger di nomor satu chart Australia.

Hingga pada bulan Maret 2012, Birdy kemudian ikut mengisi film soundtrack The Hunger Games dengan single ‘Just a Game’. Dari penampilan dan peforma Birdy ketika menyanyikan lagu, Flagig percaya bahwa Birdy adalah “The Next Feist”. Good Luck Birdy !

Comments and 1,822 views

Rendy Tsu

Music Director, Album Reviewer, and Blogger.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply