“The Festivities of Exploring Indonesia” di Java Jazz Festival 2015

March 5, 2015

dadada

Edisi ke-11 Jakarta Intenational Java Jazz Festival rupanya tinggal menunggu hari untuk dilaksanakan, tepatnya pada tanggal 6, 7 dan 8 Maret 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran dengan persiapan yang hampir 90 persen rampung. Tidak dapat dipungkiri, jika Java Jazz Festival adalah satu-satunya festival musik tanah air yang mengangkat budaya Indonesia untuk dikenalkan ke publik lokal dan mancanegara.

Harmonisasi musik jazz dan budaya Indonesia juga dituangkan lewat tema “Exploring Indonesia” dan membawa Barong Bali sebagai tema desain. Seperti diketahui publik pada umumnya, Bali adalah salah satu kota yang paling terkenal diantara pelancong luar dan dalam negeri. Barong Bali merupakan raja dari roh-roh yang melambangkan kebaikan dalam mitologi Bali, tema ini akan memberikan edukasi dan pengetahuan lebih bagi para pengunjung Java Jazz Festival yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Event yang digagas oleh Java Festival Production tersebut rencananya akan menyediakan 16 panggung untuk ratusan artis yang terlibat. Mereka pun berharap bisa menyedot ribuan penonton selama 3 hari perayaan berlangsung.
“Total 16 panggung sudah disiapkan,” tutur Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production. “Ekspektasi kami adalah traffic 130 ribu untuk 3 hari.”

Menurut penyelenggara acara, ada lima musisi dari Tanah Air yang bakal duet bareng musisi internasional. Para seniman yang terungkap antara lain Sheila On 7 yang menggandeng grup alat tiup bernama Ron King Horn Section. Selain Duta cs juga ada kolaborasi antara penyanyi solo Tulus dengan pemain trompet jazz asal Amerika Serikat, Maurice Brown. Sedangkan Dwiki Dharmawan dipercaya bermain bersama Quartet Vilet Spin dari Austria. Juga ada penyanyi lawas Reza Artamevia yang bakal berduet dengan musisi muda Teza Sumendra.

Tak hanya itu, di tahun ke-11 ini panitia mengaku meningkatkan jumlah musisi yang siap berpartisipasi. “Jumlah artis tahun ini melonjak cukup banyak dibanding tahun lalu. Untuk besok total ada 470 orang,” paparnya. Selain menghadirkan musisi dunia Jessie J dan Christina Perri, panitia menjajikan penampilan memukau dari kolaborasi spesial artis lokal dan internasional.

Comments and 12,683 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply