“Beyonce” Memecahkan Rekor Album Dengan Penjualan Tercepat di Itunes

Posted by
December 17, 2013

Beyonce-Album-Cover-750x400

Meskipun tanpa promosi menjelang rilisnya, album kejutan dari Beyoncé berhasil memecahkan rekor dengan menjadi album yang penjualannya tercepat di itunes. Self-titled album ini berhasil terjual 828,773 keping digital hanya dalam waktu 3 hari di itunes. “Beyoncé” hanya tersedia secara eksklusif di itunes, sebelum toko retail lain dapat menjual CD fisik maupun digitalnya mulai tanggal 18 Desember 2013. Album ini sendiri, dirilis secara mengejutkan melalui itunes pada hari jumat, tanggal 13 Desember lalu tanpa ada berita atau kebocoran ilegalnya di internet.

Laporan dari Columbia Records menyatakan kalau album “Beyoncé” terjual sebanyak 617,000 keping digital di Amerika Serika per tanggal 15 Desember 2013. Sedangkan sebanyak 211,773 keping digital terjual di itunes seluruh dunia. Saat dirilis, “Beyoncé” hanya dapat dibeli dalam bentuk satu kestuan album. Lable rekaman Columbia Records, sebelumnya juga tidak mengumumkan judul single promosi yang menjadi pendahulu album. Tetapi, akhirnya Beyoncé merilis video “Drunk In Love” yang menampilkan Jay Z dan video “XO” melalui channel vevo miliknya pada 16 Desember 2013.

Comments and 2,024 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply