Semua tentang Apple Special Event, 22 Oktober 2013

Posted by
October 23, 2013

apple-ipad-air

Beberapa jam yang lalu Apple baru saja merilis berbagai lini produk terbaru mereka. Seperti biasa, perusahaan yang memiliki brand nomor satu di dunia ini selalu sukses mencuri perhatian para Digital enthuasist. Ada hal menarik yang terjadi pada acara yang bernama Apple Special Event October 2013 kali ini, setelah dari tahun ke tahun produk terbaru Apple selalu bocor dikalangan media online dan membuat pengenalan produk menjadi tidak ada greget kejutannya, namun tidak demikian dengan iPad Air. Ya, iPad Air adalah generasi tablet terbaru Apple, dengan desain yang berbeda dengan iPad sebelumnya. Selain itu Apple juga memperkenalkan banyak terobosan terbaru pada lini produk lainnya seperti jajaran Mac terbaru, OS Mavericks, iWork dan iLife terbaru.

Jajaran iPad terbaru
iPad Air, sebuah jajaran iPad terbaru dengan menggunakan layar 9.7 inch seperti New iPad(iPad 2), lebih tipis, lebih ringan(tidak sampai 0.5 Kg), bezel yang lebih kecil, 64-bit A7 Chip terbaru, 5 MP iSight camera, 1080 HD video dan pixel yang lebih besar lagi pada Facetime camera. iPad Air akan dijual pada awal November 2013 dengan harga mulai dari $529.

Screen Shot 2013-10-23 at 10.10.50 AM

iPad Mini kini hadir dalam dua versi iPad mini dan iPad mini dengan retina display. Tidak hanya menambahkan retina display, iPad mini terbaru juga dilengkapi 64-bit A7 Chip terbaru dan wifi MIMO dengan performa wifi 2 kali lebih cepat dari iPad mini biasa.

Screen Shot 2013-10-23 at 10.12.45 AM

Jajaran Mac terbaru
Apple akhirnya merilis Macbook pro 13 inch, 15 inch dan Mac pro terbaru. Selain dengan menampilkan desain yang lebih tipis dan flash hard drive, apple juga membenamkan Intel Haswell pada Macbook pro 13 inch dan Intel Crystalwell pada Macbook pro 15 inch terbaru mereka. Macbook pro 13 inch dijual mulai dari $1299 dan Macbook pro 15 inch $1999.
overview_hero
Mac pro yang sebelumnya telah mencuri perhatian dengan desain tabungnya yang fantastis(mirip topeng Darth Vader) kini sudah dirilis dan segera dijual pada bulan Desember 2013. Mac pro dijual mulai dari harga $2999.

2013_mac_pro

OS Mavericks Gratis!
Mavericks sebagai Sistem Operasi lanjutan dari  Sistem Operasi Mountain Lion akhirnya dirilis secara resmi oleh Apple untuk penggunaan consumer secara publik. Dan Gratis. Salam Super!

Mavericks-590x330

Desain terbaru iLife dan iWork
iLife yang berisikan jajaran aplikasi lifestyle seperti iPhoto, iMovie dan Garage band, kini hadir dengan desain terbaru. Pada desain terbaru ini, Apple mencoba untuk membungkus aplikasi iLife untuk Mac OS dan iOS menjadi satu desain yang terhubung. Selain desain yang baru, Apple mengintegrasikan iCloud sebagai penghubung Mac OS dan iOS dan juga mengoptimisasi kinerja dari aplikasi-aplikasi iLife tersebut.

ipad-event-iwork-ios

Sama dengan iLife, iWork yang berisikan aplikasi Pages, Number dan keynote juga hadir dalam desain terbaru. Baik iLife dan iWork digratiskan oleh Apple untuk pengguna Mac baru dan seluruh pengguna iOS Device.

Sebagai tambahan, jika kamu ketinggalan nonton keynote livestream Apple Special Event semalam, bisa download videonya pada link berikut ini:
Apple keynote
Apple keynote HD

Comments and 1,642 views

Dimas Andhana

Husband, Father, founder of sneakersays.com , flagig.com & Dinoiki.com

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply