Mark Zuckerberg & Istri menjadi Orang Paling Dermawan di Tahun 2013

Posted by
February 11, 2014

262766a3

Sebuah prestasi mulia telah diraih oleh Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan, setelah mereka diplot menjadi orang paling dermawan di Amerika Serikat pada tahun 2013. Mereka mendonasikan 18 juta saham Facebook untuk yayasan Silicon Valley, yang mana nilainya jika dirupiahkan bernilai sekitar IDR 11,64 Triliun. Dana tersebut akan didistribusikan oleh Silicon Valley Community Foundation dibidang pendidikan dan kesehatan.

“Dalam dua tahun terakhir, Zuckerberg dan Chan telah menyumbang sekitar 36 juta saham Facebook untuk yayasan, sehingga yayasan ini menjadi salah satu yayasan terbesar di Amerika Serikat”, ujar salah seorang relawan Chronicle of Philanthrohy.

Pada tahun-tahun sebelumnya Bill dan Melinda Gates selalu memimpin daftar orang paling dermawan di Amerika Serikat. Mereka mendonasikan dana sebesar IDR 2,207 Triliun di tahun 2013 dan telah menghabiskan dana sekitar IDR 40,1 Triliun khusus untuk donasi sejak tahun 2004.

Tak ketinggalan Philip Knight, chairman dari perusahaan Nike pada urutan ke-tiga dan George Mitchell pada urutan ke-dua pada daftar orang paling dermawan di Amerika Serikat pada tahun 2013. Ditengah ketenaran dan kemampanan yang mereka miliki, orang-orang hebat ini tidak lupa akan pentingnya berkontribusi pada dunia sosial. Briliant!

Sumber: washingtonpost.com

Comments and 1,628 views

Dimas Andhana

Husband, Father, founder of sneakersays.com , flagig.com & Dinoiki.com

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply