Craig David Menutup Java Jazz Festival 2013 dengan Sempurna

Posted by
March 5, 2013

flagig-craig-david-jjf2013

Hujan membubuhi perhelatan Java Jazz Festival 2013, terutama ketika special show Craig David akan dimulai. Penonton yang telah berbondong-bondong mengantri di depan Hall D2 dari mulai pukul 19.00 WIB terlihat kewalahan saat air hujan mengguyur JI Expo malam itu. Tak ayal banyak penonton yang memaksa untuk masuk hall supaya tidak terkena guyuran air hujan.

Tidak hanya itu, keterlambatan show yang seharusnya dijadwalkan tampil pada pukul 20.15 WIB harus ‘ngaret’ hingga satu jam lamanya. Walaupun kedua hal ‘tak diinginkan’ tersebut tak membuat para penonton urung untuk melihat penampilan si pelantun ‘Insomnia’ ini. Bahkan bisa dibilang, antusiasme penonton terhadap Craig David jauh lebih besar dibandingkan 3 peformer spesial show lainnya, yakni Joss Stone, Basia, dan Lisa Stansfield.

Pukul 21.05, Craig David yang terlihat necis menggunakan kemeja dan celana panjang putih membuka penampilan malam itu dengan ‘What’s Your Flava’. Ini bukan penampilan pertama Craig David di Indonesia, sebelumnya pada tahun 2003, ia pernah menggelar konser di Istora Senayan. Tetapi penampilan Craig David di Java Jazz menjadi begitu spesial ketika hits-hits seperti “Hidden Agenda”, “Break”, “Walking Away”, “Rise and Fall”, “All The Way”, “Don’t Love You No More” dan “Fill Me In” kembali melengkapi songlist malam itu.

Seperti yang diungkapkannya saat Pressconf, Craig David memang tidak berusaha untuk tampil nge-jazz walaupun tampil di salah satu perhelatan Jazz Festival terbesar di dunia. Ia tetap mengusung R&B sebagai musiknya malam itu. Bahkan ketika pertengahan show, ia menggejutkan seluruh penonton dengan mengganti line stage malam itu dengan set DJ. Sontak ruangan Hall D2 dirubah menjadi lantai dansa dengan lagu remix ala Craig David. Memang sedikit agak aneh untuk ukuran sebuah festival Jazz.

Setelah hampir 20 menit penampilan DJ-nya, ia kembali dengan melanjutkan show dengan lagu “Insomnia”. Tentu flagers dapat membayangkan bagaimana situasi Hall D2 ketika lagu ini dimainkan. Dan akhirnya, “7 Days” pun menutup penampilan malam itu dengan apik. Penonton seakan terlihat sangat puas dengan penampilan 2 jam Craig David, sebelum kembali ke kantor pada keesokan harinya.

Terlepas dari segala kekurangan di show ini, penampilan Craig David menutup Java Jazz Festival tahun ini dengan sempurna. Thank you and see You Next Year, Java Jazz Festival !

Comments and 1,728 views

Rendy Tsu

Music Director, Album Reviewer, and Blogger.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply