Torino Osteria

Posted by
November 2, 2012

Bertambah lagi Restoran Otentik Italia di Jakarta, namanya Torino – Osteria Italiana (Warung Italia). Terletak di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru (area Senopati). Untuk penggemar makanan Italia dengan rasa yang asli Italia, tempat ini wajib dicoba. Chef dan Manajernya adalah Bapak dan Anak Orang Italia loh, jadi cita rasanya terpercaya.

Torino Osterio – Jakarta ini “saudara” dari Restoran Sticky Fingers di Bali, yang terletak di Pantai Canggu. Massimo sang Chef dan anaknya, David bekerjasama dengan beberapa rekan mereka dan membuka Warung yang lebih besar di Jakarta. Salah satu rekan mereka adalah Indy Barends dan suaminya DJ Blanco.

Nama Torino diambil dari kampung halaman Massimo dan David di Kota Turin Italia. Cita rasa masakan Italia yang restoran ini tawarkan adalah makanan Italia Utara. Menu makanan dibagi menjadi Appetizers, Soup, Pasta, Pizza E Focaccia, Secondi – Fish, Secondi – Meat, Dessert.

Bruschetta disini royal dengan irisan tomatnya yang membumbung tinggi, segar dan cukup sebagai starter dan memancing untuk ke hidangan berikutnya. Biasanya pilihan akan jatuh kepada Pizza atau pasta. Semua Pizza yang ada di Torino adalah Pizza tipis khas Italia Utara. Pizza dimasak di oven kayu, yang mana oven terletak diluar dapur jadi kita bisa melihat proses pembuatan pizza. Oiya, Jangan terkejut bila melihat Pizza Marinara yang tidak berisi seafood, kenapa? Karena sejarah Pizza Marinara di Italia adalah Pizza nya para Nelayan, yaitu pizza simple dengan tomat, garlic, dan oregano.

 

Untuk menu lainnya seperti pasta, tidak diragukan lagi rasanya. Semua tergantung kepada kita ingin sauce yang seperti apa dengan jenis pasta apa. Selanjutnya ada daging ataupun ikan untuk makanan selanjutnya. Namun biasanya orang Indonesia sudah cukup dengan makan pizza dan pasta saja dan lanjut ke dessert. Untuk dessert ada 4 macam, dengan juaranya adalah Tiramisu.

Torino Osteria Italiana
Jl. Gunawarman 11A, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12190
(021) 722 02 67
Facebook : Torino Osteria
Twitter @TorinoOsteria
BB Pin : 28133B69

Senin – Kamis : 11.00 – 22.00 WIB
Jumat – Minggu : 11.00 – 01.00 WIB

Comments and 5,093 views

chasio

hardly trying to write again

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply