The Heat, Buddy Cop Movie Yang Kocak Ala Sandra Bullock dan Melissa McCarthy

Posted by
July 5, 2013

the-heat-poster03

Buddy cop comedy adalah genre film yang sudah saring hadir di bioskop. Mulai dari Leathel Weapon, Bad Boys, Men In Black, hingga Hot Fuzz. Tetapi, sebagian besar film buddy cop comedies yang sukses, memiliki 1 kesamaan. Film-film tersebut menampilkan pria sebagai 2 orang yang bekerjasama dalam membasmi kejahatan. The Heat mencoba untuk menyatukan suatu formula buddy cop comedy dengan bumbu estrogen. Kali ini, 2 pemeran utamanya adalah perempuan.

Sarah Ashburn, seorang agen FBI yang diperankan oleh Sandra Bullock, mendapatkan tugas untuk membekuk gembong pengedar Narkoba di kota Boston. Seorang polisi lokal bernama Shannon Mullins yang diperankan oleh Melissa McCarthy juga memiliki misi untuk mengamankan kota Boston dari para pengedar Narkoba. Dua kepribadian unik yang sangat bertolak belakang ini, terpaksa menerima kenyataan bahwa mereka harus bekerjasama.

Sarah yang merupakan seorang agen handal tetapi kurang bisa bergaul, berkolaborasi dengan Shannon, polisi cuek yang emosional dan terlalu percaya diri. Kombinasi yang aneh ini, pada awalnya tidak memberikan hasil yang positif. Sarah dan Shannon kerap kali berusaha untuk saling menyaingi satu dengan lainnya. Berbagai kekonyolan selama mereka bertugas, tidak dapat terelakkan. Namun, demi terkuaknya misteri kasus peredaran Narkoba di Kota Boston, keduanya terpaksa untuk saling menerima kekurangan. Seiring dengan semakin banyaknya petunjuk yang terungkap, Sarah dan Shannon juga menjadi semakin akrab. Akankah Sarah dan Shannon mampu membekuk sang dalang dibalik semua kejahatan yang terjadi?

Sandra Bullock telah menghilang cukup lama dari dunia entertainment. Film terakhir Sandra Bullock yang berhasil menjadi blockbuster dan sekaligus menganugerahkannya sebuah piala Oscar adalah The Bind Side. Penggemar aktris yang sering dipanggil Sandy ini, tentu juga sudah merindukannya berperan di film-film komedi ringan. Gaya komedi Bullock yang khas di film Speed, Miss Congeniality, dan The Proposal kembali dihadirkan. Pesona Bullock sama sekali belum memudar. Dengan sukses, Ia berhasil meleburkan dirinya menjadi Sarah Ashburn yang kikuk, kutu buku, dan anti sosial.

The Heat juga menjadi pembuktian bahwa Melissa McCarthy adalah bintang komedi muda yang berbakat dan tengah naik daun. Nama McCarthy pertama kali terangkat berkat film Bridesmaids. Tahun 2013 ini, McCarthy juga sukses menjadi bintang utama film komedi Identity Thief yang meraih ratusan juta dollar di seluruh dunia. Comedic timing yang pas dan gaya kampungan yang cuek dari Melissa McCarthy menjadi trademarknya yang berhasil mencuri hati penonton.

Chemistry yang terbangun antara McCarthy dan Bullock di The Heat menjadi kunci kesuksesan film ini. Keduanya berhasil membuat hubungan mereka terasa organik tanpa berusaha untuk saling mengungguli antara satu dengan lainnya. Tidak Heran jika The Heat berhasil meraih pendapatan sebesar 40 Juta Dollar pada minggu pertama peredarannya di Amerika Serikat. Sangat masuk akal seandainya di masa depan, Bullock dan McCarthy kembali hadir di sekuel The Heat ataupun film komedi lainnya.

Paul Feig yang juga pernah mengarahkan Melissa McCarthy di film Bridesmaids bertugas sebagai sutradara The Heat. Feig sukses membangun berbagai adegan komedi yang kocak, sekaligus konyol dengan timing yang pas dalam film ini. Tidak heran jika Paul Feig pernah mendapatkan nominasi Emmy Awards dan meraih Directors Guild Awards. Naskah yang ditulis oleh Lee Eisenberg, Katie Dippold, dan Gene Stupnitsky berhasil diterjemahkan oleh Feig menjadi sebuah seri kekocakan yang dijamin membuat kita tertawa terbahak-bahak.

Sebagai alternatif dari berbagai pilihan film musim panas yang penuh dengan testosteron, The Heat adalah sebuah film yang layak dipilih. Jika Flagers merasa stress dengan berbagai kesibukan, film ini akan memberikan hiburan yang menyenangkan. Bersiaplah untuk tertawa dengan lepas, karena The Heat adalah sebuah film yang kocak, konyol, dan sekaligus seru. Sandra Bullock and Melissa McCarthy will bring you The Heat!
the-heat01

the-heat03

the-heat02


Supported by: 20th Century Fox

Photos Credits by: 20th Century Fox

Comments and 2,370 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply