“The Commuter,” Kisah Salesman yang Menjadi Pahlawan Penumpang Kereta │ Movie Review

January 7, 2018

Film “The Commuter” merupakan salah satu film yang tayang pada awal tahun 2018. Film garapan Jaume Collet-Serra ini bergenre thriller. Meskipun begitu, Jaume tetap menyelipkan komedi di dalamnya. Film berdurasi 1 jam 45 menit ini mengisahkan tentang seorang pria yang bekerja sebagai salesman di bidang asuransi bernama Michael (Liam Neeeson). Hampir 10 tahun, dirinya menggunakan kereta untuk alat transportasi untuk pergi ke kantor.

Pada suatu ketika, dirinya dipecat. Sehingga ia kebingunggan mencari uang untuk keluarganya, ditambah lagi sang anak yang akan masuk kuliah. Seusai dipecat, dirinya pun bersiap pulang dan bertemu keluarganya. Namun saat di dalam kereta, Michael bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Joanna (Vera Farmiga). Ia memberikan beberapa teka-teki kepada Michael, yaitu menemukan seseorang di dalam kereta tersebut.

Sebagai gantinya, ia akan diberikan uang yang bernilai fantastis oleh wanita tersebut apabila berhasil menemukannya sebelum kereta itu berhenti di tujuan akhir. Joanna kemudian turun dari kereta tersebut. Dan Michael pun memulai aksinya untuk memecahkan teka-teki tersebut. Seiring berjalannya waktu, akhirnya Michael sadar jika ada sebuah rencana mematikan di balik semua itu. Tak hanya memikirkan keselamatannya, namun Michael juga harus menyelamatkan seluruh penumpang yang ada di kereta tersebut.

Film “The Commuter” menghadirkan nuansa tegang untuk penonton. Apalagi ketika melihat aksi-aksi Michael saat beraksi di kamera. Akan banyak orang yang salah menduga siapa orang yang sedang dicari Michael. Dari awal pemutaran film, penonton akan disuguhkan dengan tempo cerita yang begitu cepat. Kamera yang digunakan di awal pun sedikit membuat penonton pusing, karena perpindahan kamera yang amat cepat.

Tak hanya Liam Neeson dan Vera Farmiga. Nama-nama Patrick Wilson, Sam Neill, Jonathan Banks serta Elizabeth Mcgovern juga beradu akting di Film The Commuter. Film “The Commuter” sendiri akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 11 Januari 2018 mendatang.

Comments and 212 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply