“Are We Officially Dating?” Ketika Cinta Terjebak dalam Komitmen yang Serius │ Movie Review

May 9, 2015

f056bfa71038e04a2400266027c169f9_original

Zac Efron, seorang pria tampan idaman para wanita ini kita kenal lewat beberapa aktingnya lewat film drama cinta, seperti “17 Again” dan “The Lucky One.” Sekarang di film terbarunya ini, Zack Efron akan beradu aktinf bersama Imogen Poots dalam filmnya yang berjudul “Are We Officially Dating?” yang di sebagian negara lain berjudul “The Awkward Moment.” Mengisahkan 3 orang sahabat Joson (Zac Efron), Daniel (Miles Teller), dan Mickey (Michael B. Jordan). Pada suatu hari Mickey sedang sedih karena dirinya tengah menghadapi masalah asmara, untuk menghibur Mickey, Jason memiliki sebuah ide konyol, untuk membuat perjanjian di antara mereka bertiga, bahwa tidak ada yang boleh terlibat hubungan cinta dan tidak akan terikat komitmen apa pun dengan wanita yang nantinya mereka temui.

Keadaan seketika berubah ketika satu per satu tak bisa menahan perasaan terhadap teman kencan masing-masing. Jordan bertemu dengan gadis penulis yang cerdas dan juga seksi bernama Ellie (Imogen Poots). Seketika janji tersebut membuat hidup Jason berantakan, karena setelah ia berkenalan dengan Ellie, Jason langsung jatuh hati kepada Ellie. Namun apa daya, karena sudah terlanjur mengucap janji, Jason mengalami dilema antara fokus menjalani hubungan dengan Ellie atau tetap mempertahankan hubungan persahabatan bersama kedua kawannya. Sementara Daniel malah terjerumus dalam friendzone bersama Chelsea (Mackenzie Davis) yang akhirnya ia kencani. Begitu juga Mickey yang kembali terperangkap cinta lamanya dengan sang mantan istri, Vera (Jessica Lucas).

kq_are-we-officially-dating_wide-620x349

Sayangnya, ketiga sahabat ini tak bisa mengaku satu sama lain karena terikat janji jomblo selamanya. Mereka pun harus berpura hanya bermain-main dengan wanita masing-masing sampai kejadian buruk datang pada ketiganya satu per satu. Bagaimana mereka menjalani janji konyol tersebut? Bagaimana perasaan para wanita yang mereka dekati selama ini? Film “Are We Officially Dating?” ini cocok untuk disaksikan para penonton kalangan muda, karena menampilkan plot cinta rumit antara tiga pria yang sebenarnya ingin serius menjalin cinta, namun terlalu gengsi untuk mengakuinya. Film drama komedi ini punya banyak dialog humor yang menggelikan. Dialog dibangun dengan ringan namun sayangnya terlalu banyak bahasan tentang seksualitas. Hal ini menyebabkan unsur humor dalam film ini terasa agak sedikit garing.

r0_0_3000_1993_w1200_h678_fmax

Sebenarnya, film yang diedarkan di banyak negara dengan judul “That Awkward Moment” ini tergolong terlambat beredar di Indonesia. Di negerinya sendiri film “Are We Officially Dating?” dirilis pada 31 Januari 2014, alias sekitar satu setengah tahun lalu. Film “Are We Officially Dating?” disutradarai oleh Tom Gormican yang membuat alurnya lembut saja. Film ini bisa menjadi film hiburan yang ringan untuk ditonton di akhir pekan. Film “Are We Officially Dating?” memberi pesan bahwa perasaan dan hati tak bisa dikekang. Cinta bisa datang dan mengalir begitu saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Cinta sejati akan datang pada waktu yang tepat. Untuk Flagers yang penasaran dengan filmnya, langsung saja yuk nonton di bioskop-bioskop kesayangan kalian!

hil

Comments and 1,384 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply