“The Age of Adaline,” Kisah Cinta Wanita yang Tidak Dapat Menua │ Movie Review

June 20, 2015

AgeofAdalinePoster640

Siapa sih yang ingin mengalami kecelakaan mobil yang bisa membuat nyawanya melayang? Namun, apa jadinya ya jika kecelakaan mobil itu malah membuat kalian menjadi abadi dan tidak bisa menua? Cerita itulah yang diangkat dalam film box office “The Age of Adaline”. Apa yang tejadi dengan seorang wanita bernama Adaline mungkin menjadi impian dari setiap wanita di seluruh dunia. Usianya terus bertambah, namun wajah dan penampilan fisiknya tidak pernah menua dan bertambah tua sedikitpun.

Dikasahkan seorang wanita cantik bernama Adaline Bowman (Blake Lively) yang hidupnya berubah seusai mengalami sebuah kecelakaan mobil. Adaline yang lahir pada tahun 1908, awalnya menjalani kehidupan seperti orang normal pada umumnya. Adaline muda menikah dengan seorang insinyur dan melahirkan seorang putri.

635517659844850009-2SNEAKPEEK-AGE-ADALINE-MOV-68715162

Namun, kehidupan rumah tangga Adaline seketika hancur saat dia kehilangan suami tercintanya saat Adaline dan sang suami hendak pulang ke rumah orangtuanya. Adaline mengalami kecelakaan mobil fatal yang mengubah kehidupannya secara drastis dan hampir merenggut nyawanya. Kecelakaan tersebut ternyata membawa mukjizat, pasalnya, hal tersebut membuat Adaline tidak dapat menua dan Adaline terkunci di usia 29 tahun. Adaline terus merahasiakan kondisinya tersebut selama 80 tahun terakhir dan berpindah-pindah tempat tinggal demi menghindari kecurigaan orang-orang sekitar atas ketidaknormalan dirinya tersebut.

Namun, semua usaha Adaline itu terhenti ketika dia bertemu dengan sosok Ellis Jones (Michiel Huisman), seorang pria yang diharapkan bisa menghentikan apa yang terjadi padanya.. Adaline yang selama puluhan tahun menutup hatinya, akhirnya jatuh cinta pada sosok karismatik Ellis. Sampai pada satu waktu, Ellis mengajak Adaline untuk datang ke acara ulang tahun pernikahan orangtuanya. Namun, siapa sangka ternyata ayah Ellis adalah pacar Adaline di masa lalu. Takut rahasia dan jati dirinya akan terbongkar, Adaline kabur dari pesta ulang tahun pernikahan.

adaline-family

Film ini dikemas dengan bumbu-bumbu romantis yang sesekali bisa membuat Flagers dapat tersenyum bahkan terkekeh dengan tingkah polah lelaki muda yang berusaha mendekati Adaline, Ellis Jones. Lalu apa yang terjadi ketika William (ayah Ellis) berhasil mengenali wajah Adaline? Perempuan yang membuatnya jatuh hati berpuluh-puluh tahun yang lalu. Mampukah Ellis menjalani hidup dengan Adeline yang tidak dapat menua?

Dari segi cerita, kisah filmThe Age of Adeline” berjalan secara halus dan mudah untuk dipahami. Yang paling menarik adalah, meskipun terdapat alur maju mundur, adanya narasi yang disuarakan oleh Hugh Ross, sangat membantu penonton untuk memahami kehidupan Adeline sebelumnya. So tunggu apalagi Flagers, saksikan film “The Age of Adeline” di bioskop-bioskop kesayangan kalian ya!

Comments and 1,212 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply