“Suicide Squad” Bergabungnya Para Penjahat Kelas Kakap untuk Menyelamatkan Dunia │ Movie Review

August 3, 2016

suicide-squad-movie-poster-first

Coba Flagers bayangkan ya apa jadinya jika sekumpulan penjahat kelas kakap yang terkenal di dunia komik DC berkumpul, dan dipaksa untuk menjalankan tugas dari pemerintah Amerika Serikat yang berujung kepada usaha penyelamatan dunia? Film terbaru dari Warner Bros Pictures berjudul “Suicide Squad” sudah pasti menjadi jawaban dari segala pertanyaan.

“Dunia superhero tidak hanya dimonopoli Marvel. Dengan bintang-bintang seperti Jared Leto, Margot Robbie, Will Smith, Cara Delevingne, Viola Davis, dan Jay Courtney, Suicide Squad bakal memberikan energi yang berbeda bagi DC Comics,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (3/8).

suicide-squad-line-up-in-rain-189669

Film ini dimulai dari kisah seorang Intelligence officer pemerintah AS, Amanda Waller (Viola Davis) yang tim khusus yang diberi nama Task Force X. Tim dibentuk dari kumpulan para supervillain paling berbahaya yang ia jerumuskan dalam penjara rahasia di Louisiana, AS. Task Force X terdiri dari empat tahanan di penjara rahasia di Louisiana yakni Deadshot (Will Smith) sang penembak jitu bayaran, Harley Quinn (Margot Robbie) kekasih gila Joker yang sebelumnya bekerja sebagai psikiatris di Rumah Sakit Jiwa Arkham Gotham.

Ada juga El Diablo (Jay Hernandez) yang memiliki kekuatan misterius pyrokinesis, kekuatan yang menghasilkan dan memanipulasi api, dan Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje) yang mengalami mutasi genetik pada tubuhnya yang kini memiliki kulit seperti reptil. Bergabung dengan empat tahanan tersebut adalah Captain Boomerang (Jai Courtney), berbekal dengan boomerang andalannya merampok seluruh bank di Australia dan kini berpindah ke Amerika. Tak ketinggalan SlipKnot (Adam Beach) master escape artist yang dapat memanjat apa saja dengan tali, yang ia buat dari formula kimianya sendiri.

Suicide-Squad-Dr-Harleen-Quinzel-Joker

Prajurit militer Kolonel Rick Flag (Joel Kinnaman) ditunjuk oleh Waller sebagai pemimpin Task Force X. Flag ditemani oleh pengawal pribadinya, Katana (Karen Fukuhara) ahli pedang dan martial artist expert. Anehnya, kumpulan para penjahat ini hanya harus menghentikan The Enchantress (Cara Delevingne) penyihir berumur 6313 tahun, yang merasuki tubuh arkeologis Dr. June Moone yang berusaha menguasai dunia. Tak hanya harus menangani the Enchantress, Suicide Squad juga harus menghadapi aksi Joker dengan rencana-rencana gilanya juga berusaha menyelamatkan Harley Quinn dari cengkraman pemerintah.

Film berdurasi 123 menit ini diarahkan langsung oleh sutradara End of Watch dan Fury, David Ayer. Ayer terjun langsung menulis naskah untuk Suicide Squad. Suicide Squad sendiri merupakan film ketiga dari DC Extended Universe, setelah “Man of Steel” dan “Batman v Superman : Dawn of Justice”

maxresdefault

Seperti yang sudah diperlihatkan di trailer “Suicide Squad,” Ben Affleck akan ambil bagian pula di film ini memerankan Bruce Wayne alias Batman, dimana salah satu aksinya berkejar-kejaran dengan Joker dan Harley Quinn dengan Batmobile. Tak hanya Batman yang menjadi satu-satunya anggota dari tim superhero DC, Justice League juga tampil sebagai cameo. Suicide Squad juga menghadirkan aksi spesial dari salah satu dari anggota Justice League lainnya.

Suicide-Squad-Trailer-Enemy-Explosion

Bonusnya lagi, setelah film selesai akan ada cuplikan scene saat after credit dari DC dan Warner Bros Pictures. Suicide Squad akan mulai diputar di Indonesia pada 3 Agustus 2016, sedangkan di AS baru mulai diputar pada 5 Agustus 2016 mendatang. So untuk Flagers yang penasaran dengan filmnya, langsung saksikan di bioskop-bioksop kesayangan kalian ya!

Comments and 1,011 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply