“Sing,” Aksi Binatang Berbakat Menyelamatkan Teater Lewat Kompetisi Bernyanyi │Movie Review

December 8, 2016

sing-teaser-poster

Setelah hadir lewat film animasi super kocak “The Secret Life of Pets” beberapa waktu lalu, Illumination Entertainment akhirnya resmi menutup tahun 2016 lewat film “Sing.” Kembali menonjolkan karakter hewan, film animasi ini terbilang memiliki cerita yang lebih dalam dan luas. Bukan lagi bicara soal binatang sebagai peliharaan, tetapi mereka bisa bernyanyi dan berdansa layaknya manusia.

Kisahnya menceritakan Buster Moon (Matthew McConaughey), seekor koala yang penuh percaya diri. Ia pendiri sebuah teater yang kerap mementaskan pertunjukan musikal Pertunjukan-pertunjukan tersebut sukses sehingga nama teater Buster Moon ikut terangkat. Sayang, kesuksesan tersebut kini sudah berakhir. Pertunjukan Buster Moon sudah kehilangan daya tariknya lagi. Teaternya terancam bangkrut.

singing

Namun, Buster Moon tidak patah semangat. Ia terus memutar otak agar bisa membangkitkan kejayaan teaternya lagi. Buster Moon akhirnya melakukan terobosan baru, yaitu mengadakan kompetisi menyanyi bagi para binatang. Mereka menyambut antusias kompetisi menyanyi Buster Moon. Banyak binatang berbondong-bondong mengantre demi ikut audisi.

Setelah mengaudisi begitu banyak peserta, Buster Moon menjatuhkan pilihan kepada sejumlah binatang. Beberapa diantaranya adalah seekor babi bernama Rosita (Reese Witherspoon), gorila bernama Johnny (Taron Egerton), landak bernama Ash (Scarlett Johansson), tikus bernama Mike (Seth MacFarlane), dan gajah bernama Meena (Tori Kelly). Buster Moon melatih para binatang tersebut agar siap tampil bagus demi menyelamatkan teaternya. Usaha Buster Moon tidak mudah karena setiap binatang memiliki persoalan pribadi sendiri.

sing-movie-animals

Jalan cerita Sing! sebetulnya sederhana. Kisah sekumpulan binatang tak dianggap yang berusaha mewujudkan mimpi sudah sering diangkat film Hollywood lain. Jujur, ada keraguan jika cerita Sing! akan menjadi klise sebelum menonton filmnya. Tetapi ketika mulai menonton Sing!, keraguan tersebut hilang.

Kekuatan utama Sing! muncul dari penggambaran kuat beragam karakter binatang. Setiap karakter binatang dalam Sing! hadir dengan permasalahan hidup masing-masing. Ada Rosita yang terlalu sibuk mengurus rumah tangga sehingga melupakan mimpinya. Kemudian ada Johnny yang lelah berada di bawah bayang-bayang ayahnya yang merupakan perampok kelas kakap atau Ash yang kerap diremehkan kekasihnya. Permasalahan mereka terasa dekat dengan kehidupan nyata dan tidak kekanak-kanakan. Penonton segala usia bisa dengan mudah bersimpati kepada binatang-binatang tersebut.

animated_sing_movie_trailer_240516

Penggambaran karakter binatang terasa semakin kuat dengan penjiwaan para pengisi suara. Bintang-bintang peraih Oscar seperti Matthew McConaughey dan Reese Witherspoon menunjukkan kemampuan aktingnya lewat suara dalam Sing!. Mereka juga tampil total dengan menyanyikan sendiri lagu-lagu dalam film Sing!.

Sementara dari segi animasi, Illumination Entertainment kembali menghadirkan suasana menyenangkan dalam warni-warni kehidupan kota. Teknik animasinya banyak mengingatkan kepada film mereka sebelumnya, “The Secret Life of Pets.” Untuk Flagers yang penasaran dengan filmnya, langsung saja ya nonton “Sing” di bioskop-bioskop kesayangan kalian.

Comments and 626 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply