Perjuangan Arkeolog Menghadapi Pelahap Maut di Film “The Pyramid” │ Movie Review

December 5, 2014

pyramid-poster

Piramida, selain terkenal karena keajaibannya, bangunan di Mesir ini ternyata juga diselimuti dengan berbagai misteri. Mulai dari cerita harta karun, ruang-ruang penuh rahasia hingga kutukan dari para raja Mesir terdahulu yang dimakamkan di sana, membuat piramida selalu menjadi pusat perhatian. Ini pula yang mungkin menginspirasi sineas asal Prancis, Gregory Levasseur sehingga tertarik untuk memproduksi film baru berjudul “The Pyramid.”

Diceritakan, sebuah tim arkeolog asal Amerika Serikat yang sedang melakukan penelitian dengan menggali piramida kuno yang terkubur di gurun pasir, Mesir. Piramida tersebut sangat berbeda dari piramida pada umumnya karena hanya memiliki tiga sisi sedangkan piramida lainnya memiliki empat sisi.

hinh_anh_the_pyramid__60

Hal tersebut yang membuat tim ini tertarik untuk menggali dan mencari tahu tentang isi dari piramida tiga sisi tersebut. Ketika mereka berhasil membuka piramida tersebut, tiba-tiba piramida tersebut mengeluarkan asap beracun dan menyebar di seluruh ruangan. Para penggalinya sempat panik karena tiba-tiba keluar asap beracun dari piramida tersebut. Meski begitu, tim arkeolog tetap bersikeras untuk masuk. Namun, keputusan itu ternyata harus dibayar mahal, karena mereka malah tersesat dan terjebak di dalam piramida itu. Saat berusaha mencari jalan keluar, mereka juga memeriksa bagian dalam piramida tersebut.  Mereka mulai sadar tidak sendirian di dalam sana. Ternyata mereka juga menjadi buruan makhluk ganas nan mengerikan yang disebut pelahap maut.

Berbagai hal yang terjadi di dalam piramida itu pun berubah menjadi lebih buruk sejak tim arkeolog tersebut  terjebak ruangan gelap dan tak berujung itu. Lama-kelamaan, karena tidak juga menemukan pintu keluar, mereka mulai merasakan putus asa. Apakah yang sebenarnya terjadi di dalam piramida tersebut? Berhasilkah tim arkeolog itu menyelamatkan diri mereka dari kejaran makhluk mengerikan, dan lalu menemukan kembali jalan untuk keluar?

The-Pyramid_big

Sang sutradara, bersama Alexandre Aja sebagai produser, yang memang sudah banyak dikenal melalui sejumlah film horor sukses seperti “The Hills Have Eyes” (2006), “Piranha 3D” (2010), dan “Maniac” (2012), juga menggarap film “The Pyramid” ini dengan genre horor yang bergaya semi found footage (dokumenter palsu). Film yang dibintang oleh Ashley Hinshaw sebagai Nora, Denis O’Hare (Holden), James Buckley (Fitzie), Daniel Amerman(Luke) dan Amir K (Michael Zahir) ini benar-benar akan membawa penonton untuk masuk dan ikut merasakan kengerian di dalam piramida tersebut. Untuk itu, jangan lupa saksikan film “The Pyramid” ya Flagers! Film “The Pyramid”  akan mulai dirilis pada 5 Desember 2014 ini!

Comments and 3,166 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply