The Internship, Kisah Kocak 2 Salesman Tua Magang di Google

Posted by
August 30, 2013

The-Internship

Apa jadinya jika 2 salesman paruh baya yang hampir di seluruh hidupnya berjualan tiba-tiba harus menjalani masa magang di perusahaan digital terkenal seperti Google? Dari plot singkat cerita yang disampaikan saja sudah terlihat bahwa film asuhan Shawn Levy berjudul The Internship ini akan menjadi film drama komedi yang menarik untuk ditonton. Namun, ekspektasi saya terhadap film ini melebihi dari yang saya bayangkan sebelumnya. The Internship ternyata lebih menarik dari yang saya kira. Yuk, simak resensi dibawah ini untuk mengenal lebih jauh tentang The Internship.

The Internship menampilkan duet kembali Vince Vaughn dan Owen Wilson, yang sukses mengocok perut di Wedding Crashers (2005). Bercerita tentang dua sahabat sekaligus rekan kerja bernama Billy (Vince Vaughn) dan Nick (Owen Wilson) yang kesehariannya menjadi seorang salesman. Namun, mereka harus mengalami jatuh karier ketika perusahaannya tutup akibat perkembangan digital. Billy dan Nick akhirnya memutuskan untuk melakukan upaya terakhir menuju hidup yang lebih baik. Yaitu, dengan mencari pekerjaan di Google.

FE_130605_theinternship620x413

Namun ternyata, tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya untuk mendapatkan pekerjaan di Google. Tidak ada lowongan pekerjaan untuk skill yang mereka punya (lagipula mereka memang tidak punya skill apa-apa selain berjualan). Namun, mereka masih punya harapan dengan mengikuti program magang yang disediakan oleh Google. Disinilah cerita sebenarnya dimulai, ketika Billy dan Nick harus bersaing dengan ratusan anak-anak jenius dan mahasiswa berotak cemerlang untuk mendapatkan posisi pekerjaan tetap di Google.

9941_mladji_referenti_3_Copy_

Awalnya saya sedikit skeptis dengan embel-embel Google disini, terlebih ketika mengetahui bahwa film mengambil setting shoot kantor pusat Google di Mountain View, Googleplex. Namun, ternyata Shawn Levy berhasil dengan baik menggambarkan bagaimana situasi kerja di salah satu kantor paling mengasyikan di dunia tanpa berlebihan dan terkesan over-promotion. Levy menggambarkan ruangan dan fasilitas google yang serba “wow” dengan pas dan cantik, digabungkan dengan alur cerita sehingga film ini jauh dari kata membosankan. Ia juga tidak lupa memasukkan kisah cinta di film ini antara Nick dengan salah satu Googler bernama Dana yang diperankan oleh Rose Bryne.

image (1)

Sayangnya, kekurangan film ini terdapat pada alur cerita yang terkesan sedikit mirip dengan film animasi Monster University, dan kurangnya scene-scene lucu untuk ukuran film drama komedi. Namun, terlepas dari semua hal itu, The Internship adalah film yang sangat menghibur jika anda sudah bosan dengan film-film serius yang memerlukan pemikiran lebih. Lebih dari itu, The Internship memiliki pesan cerita yang baik, sehingga menginspirasi setiap orang yang menontonnya. Bravo!

Comments and 8,582 views

Rendy Tsu

Music Director, Album Reviewer, and Blogger.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply