“Life,” Mimpi Buruk Para Astronot yang Penuh Ketegangan │ Movie Review

March 24, 2017

Film bertemakan kehidupan luar angkasa yang baru saja dirilis di bioskop-bioskop Indonesia, “Life” ini berkisah tentang penelitian yang dilakukan oleh sekelompok astronot terhadap sel hidup yang berhasil dibawa dari planet mars. Genre fiksi ilmiah seperti film “Life” sepertinya semakin menarik setelah ditambah unsur ketegangan seperti dalam “Gravity” dan “Alien.”

Diceritakan bahwa sekelompok astronot memiliki tugas untuk menangkap sebuah perangkat tak berawak yang baru saja kembali dari planet mars dan membawa sel hidup dari planet tersebut. Setelah berhasil menangkap perangkat tersebut dengan lengan raksasa yang dipasang di stasiun ruang angkasa, mereka juga ditugaskan untuk meneliti sel hidup tersebut disana.

Dalam film ini, diceritakan bahwa sel hidup asal mars tersebut adalah kehidupan pertama yang berhasil ditemukan oleh manusia. Penelitian yang mereka lakukan pun berhasil mengungkap bahwa sel ini lah yang ternyata menjadi penyebab mengapa planet mars menjadi gersang seperti sekarang.

Akibat penelitian yang mereka lakukan, sel yang dijuluki dengan nama “Calvin” itu, dengan cepat tumbuh menjadi sebuah mahluk dengan daya tahan hidup yang sangat tinggi dan juga berbahaya. Setelah mengetahui betapa bahayanya mahluk asal mars itu, kini mereka hanya punya satu tugas terakhir, yakni membunuh Calvin dan mencegahnya sampai ke bumi.

Tiga nama tenar yakni Ryan Reynolds, Jake Gyllenhaal, dan Rebecca Ferguson berperan sebagai peneliti sekaligus astronot yang berada di stasiun luar angkasa tersebut. Film ini menyajikan tayangan visual yang sangat nyata. Hampir seluruh film mengambil setting di dalam stasiun luar angkasa dengan gravitasi yang sangat minim dan adegan melayang.

Para penonton akan mendapatkan gambaran yang sangat nyata tentang kehidupan astronot di luar angkasa. Tempo dalam film ini dapat dibilang cukup cepat dan penuh dengan adegan-adegan yang mengejutkan. Semuanya ditampilkan dalam alur cerita logis dan tayangan visual yang apik. Bagi Flagers yang menyukai film bertema sci-fi dan juga film thriller, sebaiknya anda tidak melewatkan film “Life.” Film ini bisa jadi persiapan yang baik untuk menyambut film bertema alien lainnya yang akan keluar tahun ini, “Alien The Covenant.”

 

Comments and 148 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply