Joel Kinnaman, Wajah Terbaru Dibalik Kostum Robocop

Posted by
January 28, 2014

Joel Kinnaman-RoboCop

Tidak mudah untuk mengisi peran sebagai salah satu karakter klasik yang banyak dicintai oleh penggemar film, tetapi aktor Joel Kinnaman justru mengambil tantangan tersebut dengan menjadi orang terbaru dibalik kostum “Robocop.” Karakter yang muncul pertama kali pada film karya Paul Vehoeven di tahun 1987 tersebut, masih dicintai oleh penonton hingga saat ini. Terbukti dengan nilai rating yang masih bertahan di angka 88% pada website rottentomatoes. Tetapi, Joel Kinnaman, bintang yang relatif dianggap sebagai wajah baru di Hollywood, ternyata memberanikan diri untuk mengambil tantangan dalam memerankan karakter “Robocop” yang iconic.

Joel Kinnaman yang bernama asli Charles Joel Nordström, lahir pada tanggal 25 November 1979. Aktor berusia 34 tahun ini, memiliki 2 kewarganegaraan yaitu Swedia dan Amerika Serikat. Joel Kinnaman memulai karirnya di dunia film sejak tahun 2002. Perannya dalam film Swedia berjudul “Easy Money” berhasil memberikan Joel penghargaan sebagai aktor terbaik Guldbagge Awards. Ia juga dikenal melalui aktingnya sebagai Frank Wagner dalam film seri “Johan Falk.”

Peran besar pertama Joel Kinnaman dalam sebuah film Hollywood adalah untuk Sci-Fi Thriller, “The Darkest Hour” yang mengambil setting di Moskow, Russia. Joel kemudian tampil dalam remake film “The Girl With The Dragon Tatto” dan juga “Safe House.” Gebrakan besar Kinnaman adalah melalui serial televisi “The Killing” yang ditayangkan melalui TV kabel AMC, dimana Ia tampil sebagai detektif Stephen Holder. Meskipun sudah mendapatkan banyak peran di film Hollywood, tetapi Joel belum meraih kesempatan untuk tampil sebagai bintang utamanya. Ia bahkan gagal untuk mendapatkan peran utama dalam film “Thor” dan remake dari “Mad Max.” Pada tahun 2012, kesempatan besar Joel Kinnaman akhirnya tiba. Ia berhasil terpilih untuk menjadi bintang utama dari remake film “Robocop” yang akan ditayangkan pada bulan Februari 2014 ini.

Joel Kinnaman-RoboCop2

Joel Kinnaman yang lahir di kota Stockholm, Swedia, mengaku sebagai penggemar “Robocop” versi Paul Verhoeven. Ia ternyata memiliki alasan yang tidak tipikal dalam menerima peran sebagai Alex Murphy atau Robocop. Bukan faktor euforia sebagai penggemar “Robocop” yang mendorong Kinnaman, namun kekagumannya pada sutradara Jose Padilha. Joel Kinnaman mengaku bahwa kesempatan untuk bekerjasama dengan sang sutradara asal Brazil yang telah membesut film “Bus 174” dan “Elite Squad” tersebut, adalah alasan utamanya dalam memilih peran ini. Menurut Kinnaman, sutradara Jose Padilha mampu membuatnya menggali peran lebih dalam sebagai Robocop. Meskipun wajahnya akan tertutup pada sebagian besar porsi film Robocop, tetapi Kinnaman berusaha menghidupkan emosi dari karakternya.

Joel Kinnaman adalah salah satu wajah segar yang akan meramaikan film Hollywood di tahun 2014. Potensinya sangat terbuka lebar untuk menjadi idola baru dan sekaligus aktor yang diincar oleh sutradara-sutradara besar untuk tampil di film mereka. Kekasih dari Olivia Munn ini, tampaknya akan memiliki karir yang semakin bersinar. Jika versi terbaru “Robocop” meraih kesuksesan, tampaknya kita akan semakin sering melihat Joel Kinnaman dalam kostum sang polisi robot pada kelanjutan franchise-nya.

Comments and 4,433 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply