“Fury,” Ketegangan, Kekejaman dan Persahabatan yang Tumbuh dalam Perang Dunia II │Movie Review

October 18, 2014

url

Film “Fury” mengisahkan Wardaddy (Brad Pitt), seorang sersan militer yang memimpin pasukan sekutu yang bersetting pada Perang Dunia II. Wardaddy dan pasukannya harus menjalankan misi yang sangat berbahaya, yakni menyerang sisa-sisa tentara Nazi langsung di pusat kota Jerman. Mereka membawa tank Sherman yang diberi nama “Fury.” Misi ini sangat berbahaya karena mereka kalah jumlah dan persenjataan, namun mereka harus tetap mengalahkan pasukan Nazi Jerman. Wardaddy memimpin tank bernama “Fury” yang memiliki lima anggota.

film5-Fury

Tim “Fury” dipaksa membuat keputusan dan strategi jitu ketika mereka menghadapi pasukan lawan dengan 300 prajurit. Di lain sisi, dalam salah satu anggota tim “Fury”, Wardaddy membawa tentara baru yang terlalu takut untuk membunuh musuhnya.
Iring-iringan tank “Fury” memasuki pusat kota Jerman. Mereka dihadang oleh pasukan Nazi yang bersembunyi di bawah tanah, sudut-sudut bangunan bahkan tempat yang tidak terlihat lainnya. Mereka tidak hanya dihadang di darat, tapi juga oleh pesawat tempur. Pasukan Nazi Jerman semakin banyak saat mereka memasuki pusat kota. Selain itu, mereka juga bertemu iring-iringan kelompok pengungsi yang meninggalkan kota.

Bukan hal yang mudah bagi seluruh personel “Fury”, terutama Cobb, anggota yang paling muda dan belum memiliki pengalaman  banyak tentang perang. Keadaan menjadi lebih menegangkan ketika pasukan besar tentara Nazi lewat. Dengan jumlah yang sangat banyak dan dengan perlengkapan senjata yang lengkap, pasukan Nazi terlihat sangat menakutkan. Mereka harus mencegatnya dan melumpuhkannya, sementara mereka kalah jumlah dan persediaan amunisi yang tidak banyak. Dentuman-dentuman bom, ranjau dan granat mewarnai sebagian besar adegan film “Fury.”

1231428 - FURY (2)

Tak Ayal aktor kawakan seperti Brad mengungkapkan kalau pembuatan film “Fury” cukup menguras energi dan pikirannya. Ia mengaku kelelahan dan trauma setelah menyelesaikan film tersebut Adegan peperangan yang dilakukan di berbagai negara juga menjadi salah satu faktor yang memicu kelelahan dan trauma psikis. “Mereka telah melewati Afrika, Perancis, Belgia dan Jerman dan mengalami kelelahan serta trauma psikis yang panjang, saya pikir kami semua mengalaminya,” ungkap Brad Pitt.

Film ini tidak hanya menceritakan ketegangan dan kekejaman peperangan, namun juga persahabatan yang tumbuh di antara orang-orang yang berjuang bersama di tengah ancaman bahaya. Film drama thriller yang disutradarai dan ditulis David Ayer itu juga dibintangi oleh Shia LaBeouf, Jason Isaacs, Jon Bernthal dan Michael Pena. Untuk Flagers yang sudah penasaran jangan sampai terlewatkan untuk menonton film heroik yang satu ini ya. Film “Fury” sudah kalian bisa tonton hari ini di bioskop-bioskop kesayangan kalian. Dan untuk trailernya bisa di simak di bawah ini!

Comments and 3,643 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply