The Ides Of March

Posted by
February 22, 2012

The Ides of March sudah lama dinanti-nanti untuk tayang di bioskop, karena film ini banyak mendapat kritik yang bagus, mendapat penghargaan, dilakoni oleh aktor dan aktris ternama, dan poster filmnya yang menarik. Wajah Ryan Gosling dan George Clooney disatukan dalam cover Majalah Times, dan khusus untuk poster di Indonesia Majalah Tempo mendapat kehormatan menggantikan Times.

Film ini diangkat dari drama teater Forragut North, George Clooney sebagai produser sekaligus sutradara (sekaligus pemain) mengangkatnya menjadi Film layar lebar. Kisah skandal, drama, dan kotornya dunia politik dikemas secara menarik. Selama kurang lebih 1,5jam kita dibukakan mengenai dunia yang penuh konspirasi, skandal, sandiwara dibalik pemilihan umum Gubernur sebagai awal menuju pemilihan umum Presiden. Staf kampanye, tim kampanye, kandidat, dukungan politik, pers dan media semua punya kisah dibalik layar dan cara masing-masing untuk mencapai tujuan mereka. Lalu bagaimana dengan idealisme awal?

Cerita disusun dengan pengambilan gambar yang simple, tidak perlu mendramatisir adegan. Dalam beberapa adegan, visual dan sedikit percakapan menjelaskan keadaan dan cerita dengan baik. Kisah yang disajikan tergolong perlu mikir, penonton harus menyimak supaya dapat terus mengikuti. Sebuah film yang pintar, yang akan meninggalkan kesan tersendiri karena telah membukakan mata akan realita dalam permainan politik.

Sinopsis :

Berkisah tentang seorang pemuda yang bekerja sebagai Junior Campaign Manager untuk Gubernur Ohio dalam pemilihan umum periode kepemimpinan baru. Ia adalah tim sukses yang ambisius dan pekerja keras, berusaha all out untuk memenangkan tim yang dia dukung (tempatnya bekerja). Kedekatannya dengan mahasiswi yang magang dalam tim kampanye membawa dia kepada kenyataan baru yang penuh skandal. Sementara itu manuver  dari lawan politik, tekanan media, dan problem pekerjaan menghalangi jalannya untuk mencapai ambisinya.

The Ides of March – Trailer

Tags:
Comments and 2,208 views

chasio

hardly trying to write again

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply