“Cloudy With a Chance of Meatballs 2,” Serunya Dunia Foodimals Yang Penuh Warna!

Posted by
October 7, 2013

Cloudy

Sang inventor muda, Flint Lockwood kembali berpetualang dalam dunia makanan yang colorful di “Cloudy With a Chance of Meatballs 2.” Film sekuel dari animasi sukses “Cloudy With a Chance of Meatballs” ini masih diproduksi oleh Sony Pictures Animation, dan menampilkan pengisi suara Bill Hader, Anna Farris, Neill Patrick Harris, dan masih banyak lagi. Kali ini, diperkenalkan karakter baru yang super imut, Foodimals. Binatang yang berwujud makanan ini dijamin akan menjadi favorit baru bagi anak-anak.

Manny (Benjamin Bratt), Steve the Monkey (Neil Patrick Harris), Earl (Terry Crews), Flint (Bill Hader), Barry the Strawberry, Sam Sparks(Anna Faris) and Brent (Andy Samberg) in Sony Pictures Animation CLOUDY WITH A CHANCE OF MEATBALLS 2.

Flint Lockwood mengira bahwa Ia sudah berhasil menyelamatkan dunia, ketika mesin pembuat badai tornado spagetti dan hujan cheeseburger yang Ia ciptakan telah dimusnahkan. Ternyata, mesin yang diberi nama Flint Lockwood Diatomic Super Mutating Dynamic Food Replicator atau FLDSMDFR masih belum musnah. Bahkan, FLDSMDFR kini semakin menggila dengan menciptakan makhluk hidup baru berupa hewan yang berwujud makanan atau Foodimals.

Inventor senior yang merupakan idola Flint, bernama Chester V, memberikannya tugas untuk kembali menyelamatkan bumi dengan cara menghentikan mesin FLDSMDFR. Kini, Flint bersama ayah dan sahabat-sahabatnya, Sam Sparks, Steve the Monkey, Brent, Earl, dan Manny harus berpetualang untuk menghentikan mesin tersebut. Dengan ancaman dari makhluk-makhluk Foodimals yang masih asing, akankah Flint dan kawan-kawannya mampu menyelesaikan misi mereka?

Flint (Bill Hader) in Sony Pictures Animation's CLOUDY WITH A CHANCE OF MEATBALLS 2.

“Cloudy With a Chance of Meatballs 2” bukanlah sekedar sekuel yang hanya menampilkan repetisi dari kisah di film pertamanya. Karena, selain mengambil nuansa yang sama sekali berbeda, film ini juga menampilkan inovasi baru berupa makhluk foodimals dan setting yang menyerupai Jurrasic Park versi Foodimals. Sutradara Cody Cameron dan Kris Pearn berhasil mengelola para animator dalam “Cloudy With a Chance of Meatballs 2” untuk menantang kreativitas mereka dengan menciptakan berbagai makhluk Foodimals yang unik dan sangat lucu. Mulai dari burger, stroberi, tomat, acar, sushi, tacos, dan banyak makanan lainnya dibentuk secara kreatif menjadi makhluk-makhluk yang terlihat hidup dan penuh warna.

Pengisi suara dalam “Cloudy With a Chance of Meatballs 2” juga masih menggunakan jasa dari para aktor dan aktris yang telah menyukseskan film pertamanya. Komedian Bill Hader masih mengisi suara karakter utamanya, Flint Lockwood yang ramah dan bersemangat. Sementara Anna Farris juga masih berperan sebagai Sam Sparks, ahli cuaca yang baik hati. Neill Patrick Harris yang namanya terangkat melalui serial “How I Met Your Mother” tampil sebagai Steve the Monkey, binatang peliharaan Flint yang lucu dan setia. Dengan kehadiran bintang-bintang asli dari film pertamanya, membuat chemistry pengisi suara dalam “Cloudy With a Chance of Meatballs 2” tidak berkurang.

Steve the Monkey (Neil Patrick Harris), Flint (Bill Hader) and Sam (Anna Faris) in Sony Pictures Animation's CLOUDY WITH A CHANCE OF MEATBALLS 2.

Dengan jalinan cerita yang ringan namun penuh petualangan, “Cloudy With a Chance of Meatballs 2” akan mudah diterima oleh anak-anak. Visualisasinya yang colorful juga akan membuat mata kita dimanjakan dengan berbagai warna-warna yang cerah. 3D adalah opsi yang menarik untuk menonton film ini, karena kita bisa mengajak anak-anak untuk ikut merasakan seperti benar-benar masuk ke dalam dunia yang penuh dengan Foodimals. Ayo, berpetualang bersama Flint Lockwood dan kawan-kawan dalam “Cloudy With a Chance of Meatballs 2.”

Supported By: Sony Pictures

Comments and 3,342 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply