Cari Tahu Siapa Pemenang Pertempuran di “Batman v Superman: Dawn Of Justice” │ Movie Review

March 24, 2016

batman-v-superman

Bersama 11 negara lainnya di dunia, Indonesia menjadi salah satu saksi pertama dari lahirnya film “Batman v Superman: Dawn of Justice.” Film yang menampilkan pertempuran hebat dua superhero DC tersebut sudah resmi tayang di jajaran bioskop Tanah Air mulai dari Selasa kemarin (23/3/2016). Jika melihat poster atau trailernya tentu Flagers menjadi penasaran bagaimana aksi pertarungan dari dua jagoan DC Comics tersebut. Apakah film tersebut berisi banyak adu jotos antara Batman melawan Superman?

Film “Batman V Superman: Dawn Of Justice” dibuka lewat adegan flashback pembunuhan orangtua Bruce Wayne semasa dia kecil. Kemudian disambung dengan adegan pertempuran terakhir dari film “Man Of Steel” yang dilihat dari perspektif Batman/Bruce Wayne (Ben Affleck). Superman (Henry Cavill) melawan General Zod (Michael Shannon) menyebabkan Metropolis hancur, salah satunya adalah gedung milik Wayne. Dimana banyak karyawannya menjadi korban tewas maupun cacat.

Batman-V-Superman-Turkish-Airlines-Super-Bowl-Ads

Karena kerusakan yang ditimbulkan Superman itulah, Batman merasakan kebencian terhadap Superman. Namun ternyata, ada sosok lain yang menjadi biang keladi dari permusuhan dua superhero ini. Dia adalah Lex Luthor yang membenci Superman dan memanas-manasi keduanya untuk saling serang. Beragam kejadian menyudutkan Superman, sehingga timbul pertanyaan, apakah dia pahlawan atau sebagai ancaman?  Di masyarakat terbagi dua kubu, yaitu yang pro Superman dan yang kontra. Salah satu yang paling kontra adalah Lex, yang akhirnya membuat Batman dan Superman saling bertarung.

Belum puas dengan pertarungan yang ia ciptakan, Lex menghadirkan musuh baru lagi untuk Superman dan Batman yaitu General Zod. Ia memiliki kekuatan melebihi penjahat-penjahat yang pernah dihadapi Batman dan Superman. Bersama Wonder Woman, Superman dan Batman berusaha untuk menuntaskan polemik ini.

Batman-V-Superman-Trailer-Kryptonite-Armor-Fire

Adegan pada film “Batman V Superman: Dawn Of Justice” lebih banyak di bagian awal dan akhir film dengan efek dan musik yang memukau. Sepanjang film dibuat dengan nuansa gelap dan serius, tidak ada humor yang diselipkan. Ada bagian yang seru namun ada juga bagian yang membosankan. Selain Ben Affleck dan Hanry Canvill, film “Batman v Superman Dawn of Justice” juga dibintangi oleh Gal Gadot, Jesse Eisenberg, Diane Lane, Laurence Fishburne, Amy Adams dan Jeremy Irons. Film ini digarap oleh sutradara berbakat Zack Snyder yang bakal menangani dua film Superman dan Batman selanjutnya pada 2017 dan 2019.

batman_v_superman_dawn_of_justice_2016-wide

Setelah film selesai tidak ada tambahan adegan, sehingga tidak perlu menunggu sampai credit selesai. Kecuali ingin membaca seluruh credit-nya. So untuk Flagers pencinta Batman dan Superman pokoknya kalian jangan sampai ketinggalan menonton film ini ya! Dan cari tau siapakah yang menjadi pemenang di antara keduanya.

Comments and 1,488 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply