Blu dan Kawan-Kawan Berpetualang di Alam Liar dalam “RIO 2” – Movie Review

Posted by
April 9, 2014

rio-2-poster01

Blu, Jewel dan kawan-kawannya kembali berpetualang! Ya, buat Flagers yang senang dengan film animasi “RIO” yang dirilis tahun 2011 lalu, kini bisa menonton sekuel dari film ini, “RIO 2.” Kisah di “RIO 2” ini bermula ketika teman terbaik Blu, Linda, yang kini menikah dengan Tulio, pergi mengeksplorasi Amazon, di mana mereka menemukan kemungkin adanya lebih banyak burung Blue Macaws, dan berangkat untuk menemukan mereka. Di “Rio”, kita tahu bahwa Blu dan Jewel adalah yang terakhir dari jenis mereka, tetapi dalam film baru ini, mereka belajar bahwa  mereka tidak sendiri, dan ada banyak  Blue Macaws di luar sana. Hal ini menjadi penting bagi Jewel untuk mencari tahu mengenai kebenarannya di Amazon.

Berbekal pengetahuan tentang temuan Linda dan Tulio itu, Blu dan Jewel memutuskan untuk membawa keluarganya terbang ke sisi liar hutan Amazon. Kedua ekor burung Spix Macaw dan ketiga anaknya, Bia, Carla dan Tiago, akhirnya berpetualang ke hutan Amazon dan merasakan kehidupan bebas selayaknya burung. Tentunya, teman-teman Blu seperti Rafael, Pedro, Nico dan Luiz juga ikut pergi bersama mereka.

rio-2-image07

Sebagaimana kita ketahui, Jewel yang sebelumnya pernah merasakan kehidupan liar tentunya tidak akan mengalami kesulitan berarti dalam beradaptasi. Tapi, bagaimana dengan Blu, ketiga anaknya, dan teman-temannya? Kehidupan di Amazon ternyata jauh lebih liar dan berbeda dari kehidupan di Rio de Janeiro. Akankah mereka mampu beradaptasi dan bertahan hidup?

Di sisi lain, muncul sosok lain yang ikut datang ke hutan Amazon. Nigel, burung kakak tua jahat yang telah muncul dalam film pertama, “RIO”, juga kembali hadir di film ini. Kali ini, bersama kedua temannya, Charlie dan Gabi. Nigel mengikuti Blu dan keluarganya ke hutan Amazon. Apa yang diinginkan Nigel sekarang adalah membalas dendam kepada Blu atas perbuatan Blu yang membuatnya tidak bisa terbang lagi. Bagi Nigel, balas dendam adalah hidangan dingin terbaik yang disajikan dengan banyak bulu biru.

rio-2-image06

“RIO 2” tidak hanya menyajikan alur cerita yang menarik, tapi juga diselipkan beberapa pesan moral yang bisa kita ambil sebagai pelajaran. Apa saja itu? Tentunya, Flagers sendiri yang dapat menilai setelah menonton filmnya. Saya tidak ingin memberikan bocoran di sini. Pada film ini, sang sutradara, Carlos Saldanha tidak hanya menghadirkan visual yang menarik, tetapi juga musik yang menyatu dengan konsep hutan Amazon. Tidak tanggung-tanggung, sederet nama-nama seperti Will.I.Am, Bruno Mars dan seniman Brasil seperti Barbatuques, UAKTI dan penyanyi-penulis lagu juga gitaris Milton Nascimento ikut ambil bagian dalam menghidupkan musik di “Rio 2.”

Film ini kembali menampilkan Jesse Eisenberg dan Anne Hathaway sebagai Blu dan Jewel. Sementara Jamie Foxx, penyanyi papan atas Bruno Mars dan berbagai nama terkenal lainnya, juga hadir sebagai pengisi suara.

“RIO 2” adalah film animasi keluarga yang seru, penuh warna dan dilengkapi dengan humor ringan. Film ini cocok untuk ditonton bersama keluarga, anak dan keponakan. Nah, buat Flagers yang penasaran dan ingin menontonnya, tidak perlu menunggu waktu lama karena film ini tayang di bioskop-bioskop kesayangan kamu sejak tanggal 9 April 2014 di Indonesia. So, see you in the Amazon, Flagers!

Comments and 5,126 views

Eljuno Kasih

Volunteer, Social Media Enthusiast, Writer at Personal Blog: "Pena Daring", and Freelance Graphic Designer.

Related Posts

COMMENT

Comments Closed