“Before I Fall,” Ketika Mimpi Buruk atau Dejavu Terjadi Berulang-ulang │ Movie Review

April 11, 2017 (2 weeks ago)

Apakah Flagers pernah mengalami deja vu ataupun mimpi buruk yang terjadi secara berulang-ulang? Nah kejadian tersebut terjadi di film “Before I Fall.” Film ini merupakan film bergenre drama asal Amerika Serikat yang disutradarai oleh Russo Young. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Lauren Oliver ini menceritakan kisah seorang gadis remaja bernama Samantha Kingston yang terjebak dalam kehidupan yang terus berulang.

Cerita film “Before I Fall” diawali dengan penggambaran sosok Sam yang memiliki keluarga sempurna dan kehidupan SMA yang luar biasa bersama ketiga sahabatnya, Lindsay Edgecomb, Ally Harris dan Elody. Hidupnya menjadi lebih sempurna dengan memiliki kekasih bernama Rob, pria paling tampan yang sangat populer di sekolahnya.

Namun, kehidupannya berubah selepas berpesta di rumah teman masa kecil Sam, Kent Mcfuller. Pesta pada Sabtu malam, keadaan menjadi kacau karena Sam kedatangan Juliet Sykes, gadis penyendiri yang selalu ditindas oleh Sam dan teman-temannya. Juliet meledakkan kemarahannya kepada Sam dan teman-temannya namun berakhir dengan mendapatkan perlakuan kasar.

Dalam perjalan pulang, mobil yang ditumpangi Sam dan teman-temannya mengalami sebuah kecelakaan. Anehnya, Sam menemukan dirinya terbangun pada Cupid Day, satu hari sebelum pesta diadakan. Awalnya, ia berpikir bahwa hal yang ia alami di hari pesta diadakan hanyalah sebuah mimpi. Namun, ia berulang kali terbangun di hari yang sama dan hal-hal aneh lainnya pun terjadi.

Samantha baru menyadari ia diberi kesempatan kedua untuk hidup kembali. Namun kejadian seperti itu terus berulang sampai yang ketujuh kalinya. Sampai Samantha benar-benar mempelajari makna hidup yang ia jalani sekarang. Selain itu dia menemukan tentang hal-hal membahayakan, dan mengancam bahwa mungkin dia akan kehilangan sesuatu.

Satu persatu rahasia orang-orang disekelilingnya mulai terbongkar dan membuka mata Sam. Sam pun mulai memikirkan kembali kehidupannya dan bertekad untuk memperbaiki segalanya dalam satu hari. Lalu, bagaimana cara Sam menghentikan kehidupan di satu hari yang terus berulang tersebut? Film “Before I Fall” ini mengajarkan bagaimana kita menghargai kehidupan kita dan memaknai kasih sayang orang-orang di sekitar kita. Bagaimana jika kita hanya mempunyai satu hari untuk mengubah takdir kita dan mengubah semuanya menjadi benar? Flagers bisa mencari tahu dengan menonton film “Before I Fall” di bioskop-bioskop kesayangan kalian ya!

 

Comments and 37 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply