Apple, Ashton Kutcher dan Apple Fanboy dalam film JOBS – Movie review

Posted by
October 22, 2013

P1130448

Setelah ramai menjadi sorotan publik internasional sejak Agustus 2013 yang lalu, kini film JOBS hadir di bioskop Indonesia. Film yang mengangkat cerita biografi Steve Jobs sebagai orang nomor satu perusahaan Apple ini memang sangat ditunggu kehadirannya oleh para fans setia produk apple (apple fanboy). Ashton kutcher sebagai pemeran Steve Jobs juga sempat mencuri perhatian dengan perawakan, fashion dan karakter yang dibuat sangat mirip dengan Steve Jobs.

Berdurasi kurang lebih 2 jam, JOBS menceritakan tentang 23 tahun kehidupan Steve Jobs sebagai co-founder Apple. Ashton Kutcher sukses mengkopi segala gerak gerik dan tingkah laku Steve Jobs. Cara berjalan, dialek berbicara, brewok khas Steve Jobs dari muda hingga tua, benar-benar sangat mirip!
josh_gad_as_steve_wozniak,_ashton_kutcher_as_steve_jobs,_and_ron_eldard_as_rod_holt

Pembuatan Apple I yang menggunakan lokasi langsung dari garasi rumah Steve Jobs yang sesungguhnya, sukses membuat saya merinding. Belum lagi suasana silicon valey dan interaksi antara dua legenda apple Steve Jobs dan Steve Wozniak, membuat saya semakin terinspirasi oleh karya yang mereka hasilkan.

Sayang film JOBS memiliki kekurangan yang cukup fatal. Ashton kutcher memang sangat sukses untuk mengkopi segala perawakan Steve Jobs untuk kebutuhan kamera, namun rupanya bukan hal mudah untuk mengkopi kharisma Steve Jobs ketika berbicara didepan publik. Ashton Kutcher lebih cocok memerankan Steve Jobs sebagai mahasiswa yang dropout dan lihai dalam berbisnis, dibandingkan dengan Steve Jobs sebagai pembicara dan meyakinkan orang akan produk yang dibawanya.

jobs02

Untuk orang yang tidak mengetahui tentang sejarah Apple computer, film JOBS sukses membuat bingung penonton dengan alur maju mundur dan tidak teraturnya fokus tema yang ditampilkan. Cerita kesuksesan apple lewat iMac, iPod dan iPhone pun tidak mendapatkan ‘jatah’ pada film berdurasi dua jam ini.

Namun terlepas dari segala pro kontranya, JOBS tetap saya rekomendasikan untuk ditonton di bioskop 21 terdekat sambil menikmati weekend. Penggunaan lokasi dan produk(Apple I & Apple II) yang sebenarnya, cukup membuat anda terkesan dan terkagum-kagum dibuatnya.

jobs-poster01

Comments and 1,863 views

Dimas Andhana

Husband, Father, founder of sneakersays.com , flagig.com & Dinoiki.com

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply