Trove Footwear Goes To London

Posted by
November 17, 2013

1378417_246843128802227_886036246_n

4-6 Oktober 2013 merupakan waktu dimana Palapa Network Exhibition diselenggarakan. Bertempat di Bargehouse, OXO Tower London sebanyak 30 produk kreatif karya Indonesia dipamerkan. Acara yang diselenggarakan oleh PPI UK ini melibatkan 15 kurator seperti Tex Saverio, Bridget Fleming, Sou Fujitomo, dan Andre Klauser untuk melakukan seleksi terhadap 162 produk yang mendaftar dalam acara ini.

Di antara 30 produk yang lolos dalam Palapa Network ini, ada salah satu produk sepatu yang unik dan inovatif dengan nama Trove Footwear. Sepatu ini memiliki ciri khas sendiri dengan memadukan bahan denim dan kulit serta batik yang dicetak langsung di atas kulitnya.

aaa

Batik yang digunakan dalam sepatu Trove Footwear selalu berbeda untuk setiap tipe sepatu yang ditawarkan. Dengan filosofi yang berbeda dari setiap batiknya, Trove Footwear menawarkan sepatu kasual yang memiliki nilai estetika tinggi sekaligus menjujung nilai budaya Indonesia. Salah satu model batik yang digunakan adalah batik Adumanis yang memiliki harmonisasi.

Produk yang dipamerkan dalam Palapa Network ini adalah produk inovatif karya anak muda Indonesia. Diharapkan melalui acara ini, produk-produk tersebut dapat menembus pasar Inggris serta Internasional untuk semakin meningkatkan industri dan perekonomian Indonesia.

Comments and 3,370 views

Rendy Tsu

Music Director, Album Reviewer, and Blogger.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply