Samsung Galaxy S4

Posted by
March 15, 2013

samsung-galaxy-s4-1

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, Samsung akhirnya merilis Samsung Galaxy S4 di New York, Amerika Serikat. Event yang berlangsung di sebuah theater ini seakan mengambil perhatian publik yang tengah menunggu-nunggu keluarnya smartphone tercanggih di tahun 2013.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 diperkirakan akan menjadi “lawan” terberat dari iPhone 5. Berikut spefisifikasi lengkapnya.

Layar : 5 inci 1080p (1080×1920) Super AMOLED, dengan 441 ppi (pixel per inch)
Prosesor : Samsung Exynos 5 Octa (Internasional), 1,9 GHz quad-core Snapdragon (USA)
RAM : 2GB
Sistem Operasi : Android 4.2.2 Jelly Bean
Kamera : Kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel
Memori internal : 16GB, 32GB, 64GB, dengan slot MicroSD sampai dengan 64GB
Dimensi : 69,8mm x 136,6mm x 7,9mm
Berat : 130g
Baterai : 2600 mAh (removable)
Warna : White Frost dan Black Mist

Untuk bentuk desain, tidak terlalu berbeda dengan Galaxy S3, masih menggunakan plastik polikarbonat, dengan bentuk yang lebih tipis untuk smartphone berlayar 5 inci. Ketebalannya hanya 7.9mm dengan berat 130 gram.

Galaxy-S4-002

Samsung Galaxy S4 memiliki beberapa fitur baru yang dikembangkan. Contohnya adalah Floating Touch, yang memungkinkan Flagers untuk dapat melakukan pergerakan navigasi tanpa menyentuh layar sama sekali. Ada juga SmartPause, yang dapat menghentikan video secara otomatis ketika Flagers sedang tidak memperhatikan layar. Dual Camera yang membuat Flagers dapat melakukan foto dan video secara bersamaan. Dan S Translator, fitur yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang yang tidak mengerti bahasa asing. Flagers tinggal menyebutkan kalimat yang Flagers maksudkan dalam bahasa asli, maka Samsung Galaxy S4 akan menyuarakan kalimat tersebut dalam bahasa yang Flagers pilih, tersedia 10 bahasa yang mendukung fitur ini. Menarik, bukan?

Samsung memang tidak menjelaskan secara detail mengenai harga Samsung Galaxy S4, tetapi mereka menyebutkan bahwa harganya tidak jauh berbebda dengan smartphone premium milik Samsung lainnya yang berkisar 6.5 – 7 juta rupiah. Samsung Galaxy S4 akan dirilis kuartal kedua di Amerika Serikat, sedangkan untuk kehadiran di Indonesia diperkirakan tidak jauh berbeda. Apakah Samsung Galaxy S4 dapat mengalahkan iPhone 5?

Comments and 1,643 views

Rendy Tsu

Music Director, Album Reviewer, and Blogger.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply