iOS 8, OS X 10.10 Yosimite dan Invasi Teknologi Apple di Tahun 2014

Posted by
June 24, 2014

IMG_3086

Teman: “iPhone 4S second sekarang berapaan sih?”
Saya: “Entah, kenapa nyarinya 4S tanggung amat?”
Teman: “Soalnya iOS 8 support mulai dari iPhone 4S”.
Saya: “Ha..”

Ditengah maraknya serbuan gadget-gadget android yang semakin canggih, nampaknya Apple masih belum ‘habis’. Sebuah merek teknologi besutan Steve Jobs ini rupanya masih tetap memikat untuk para gadget dikalangan masyarakat perkotaan. Dengan sederet lini produk keren seperti iPod, iPhone, iPad Air, iPad mini, Macbook Pro, Macbook Air, iMac dan Mac Pro, Apple tetap menjadi pilihan nomor satu untuk kebutuhan gadget lifestyle masyarakat menengah keatas khususnya di Indonesia. Namun tahukah kamu, prediksi gebrakan yang akan dilakukan Apple di tahun 2014 ini bakalan jauh lebih keren dari apa yang ada pada produk-produk mereka sebelumnya.

Di awal bulan Juni 2014 ini, Apple baru saja melangsungkan acara tahunan mereka, Worldwide Developers Conference (WWDC) 2014. WWDC esensinya adalah sebuah acara tahunan Apple yang diselenggarakan khusus untuk para pengembang aplikasi mac dan iOS.

20140527_wwdc-banner_0035-final copy

Yep, aplikasi-aplikasi yang notebene menjadi salah satu kekuatan Apple, dimana para pengembang aplikasi ini lah yang menjadikan device iPhone dan iPad menjadi lebih kaya dengan berbagai macam aplikasi menarik karya mereka. Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi para pengembang aplikasi ini, Apple membuat sebuah video yang dibuat khusus didedikasikan untuk pengembang aplikasi.

Banyak Aplikasi-aplikasi yang sudah tidak asing bagi para pengguna iphone, ikut muncul pada video tersebut. Sebut saja aplikasi, Airbnb, Evernote, Pinterest, Instagram, Tumblr dan Paper by FiftyThree’s. Secara menyeluruh video tersebut telah menceritakan, betapa industri aplikasi mobile kini sudah erat hubungannya dengan kehidupan sehari-hari. Bisakah kalian menahan diri untuk tidak update facebook, instagram, twitter ataupun path dari gadget kamu selama satu minggu lamanya? Tentu tidak bukan?

Apple telah mengumumkan beberapa lini teknologi teranyar mereka. Mulai dari besutan sistem operasi mobile iOS 8, sistem operasi untuk OS X 10.10 Yosemite untuk Mac, dan bahasa pemrograman terbaru yang dinamakan swift. Bukan Apple namanya jika mereka tidak berhasil menghadirkan sebuah inovasi terbaru.

iOS-8-Logo

iPhone dan iPad kamu dipastikan akan jauh lebih pintar dan menyenangkan bersama iOS 8. Dengan detail desain UI dan UX yang lebih berorientasi pengguna, iCloud drive yang menjadikan iPhone, iPad dan Mac kamu menjadi satu kesatuan, Family Sharing yang memungkinkan user untuk sharing aplikasi dengan keluarga terdekat, Aplikasi Health yang dapat membuat pengguna untuk memantau kadar gula, kolesterol, dan detak jantung, dan masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan oleh iOS 8.

mac_os_x_yosemite_apple

Sistem operasi OS X 10.10 Yosimite adalah generasi terbaru sistem operasi yang digunakan pada Macbook, iMac dan Mac Pro. Sama seperti iOS 8, pembaharuan desain UI dan UX menjadikan para pengguna menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan dalam menggunakan aplikasi-aplikasi ‘bawaan’ mac seperti safari, mail, messages, spotlight, iCal dan notification center. Namun yang menjadi pemeran utama pada OS X 10.10 Yosimite ini adalah harmonisasi dengan iOS 8 yang telah mencapai tingkatan baru dalam dunia digital. Ada 4 fitur yang super keren terkait dengan harmonisasi Yosimite dan iOS 8, yaitu Handoff, Instant hotspot, Phone dan SMS. Handoff adalah fitur Yosimite yang memungkinkan kamu untuk melanjutkan aktifitas yang sedang anda lakukan pada device iPhone/iPad secara simultan di device Mac. Instant hotspot adalah kemudahan untuk menjadikan iPhone/iPad menjadi personal hotspot untuk Mac yang sedang kamu gunakan. Dan untuk Phone dan SMS, memungkinkan untuk pengguna mac mengangkat panggilan telephone dan mengirimkan SMS lewat Macbook/iMac/MacPro kamu. Keren kan?

apple-iwatch-launch-october-01

Deretan fitur yang ditawarkan oleh iOS 8 dan OS X 10.10 Yosimite tentu membuat para apple fan boy sudah tak sabar untuk segera merasakan versi rilisan teranyarnya. Namun terakhir yang ditunggu-tunggu dari Apple di tahun 2014 pastinya adalah kehadiran iPhone 6 dan iWatch. Menurut rumor yang beredar, kedua gadget super keren tersebut akan hadir dipenghujung tahun 2014 ini. Masih dalam kisaran rumor yang beredar, iPhone 6 akan hadir dengan layar berukuran besar yakni 5,5 inch. Sedangkan untuk iWatch, banyak orang percaya bahwa Apple sudah memberikan preview gadget tersebut pada video iklan iPhone 5s ’Strength’ berikut ini,

So Flagers, invasi teknologi terbaru Apple segera tiba. Perkuat lini tabungan kamu.

Adios! 

 

Sumber:

apple.com 

highsnobiety.com

cultofmac.com

Comments and 1,650 views

Dimas Andhana

Husband, Father, founder of sneakersays.com , flagig.com & Dinoiki.com

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply