Sheppard Siap Berikan Warna Baru Pada Dunia Musik Tahun Ini │ Flagig`s Exclusive Interview

October 8, 2014

Sheppard

Flagers semua!!! Senin kemarin (6/10), Flagig kembali mendapatkan kesempatan khusus loh dari Universal Music Indonesia, untuk melakukan phone interview langsung dengan sebuah band asal Brisbane, Australia yang dibentuk oleh kakak beradik George , Amy dan Emma Sheppard, yaitu Sheppard. Nama Sheppard sendiri diambil dari nama keluarga mereka, bersama teman-teman mereka Jay, Michael dan Dean. Single yang berjudul “Let Me Down Easy” yang sempat menjadi hit di Indonesia, merupakan single pertama dari Sheppard, dan kali ini mereka kembali lagi dengan single terbaru mereka yang berjudul “Geronimo.” Single ini berhasil menjadi jawara di chart Australia selama 3 minggu berturut-turut. Hal itu menjadikan Sheppard berhasil menduduki posisi pertama paling lama, setelah tahun 2012. Mengawali karier pada tahun 2009 dan sempat merilis 1 buah EP, mereka butuh kurang lebih 4 tahun hingga pada tahun 2013 mereka berhasil mendapat kontrak rekamana dengan label.

Pada phoner kali ini, Flagig berkesempatan untuk mewawancarai Amy dan George. Saat ditanya mengenai perasaan mereka mengenai singlenya, “Geronimo”  yang sangat meledak dan diterima baik oleh penggermarnya, mereka sangat senang dan antusias sekali. George juga menceritakan kesibukan Sheppard setahun terakhir ini. Mereka harus membagi waktu untuk rekaman debut album dan membagi jadwal tour mereka. Jadi bagi Sheppard yang akhirnya dapat membagikan hasil kerjanya ini kepada para penggemar, terasa benar-benar menggembirakan.

Untuk Flagers yang belum pernah melihat  video musik “Geronimo” langsung lihat di bawah ini ya!

Sebelumnya, Sheppard juga sedikit cemas tentang bagaimana reaksi para fans nanti untuk lagu “Geronimo.” karena pada single sebelumnya “Let Me Down Easy” sedikit agak sulit untuk diterima, namun sejauh ini single tersebut sudah banyak di dengarkan di radio-radio. “Geronimo” merupakan lagu upbeat dengan hook di chorusnya yang sangat anthemic dan dijamin akan membuat pendengarnya ikut bernyanyi sepanjang lagu ini. Amy mewakili Sheppard juga mengucapkan banyak terimakasih kepada radio-radio yang telah membantu untuk memutarkan lagu-lagu Sheppard kepada para pendengarnya. Single “Geronimo” juga menjadi sesuatu yang menarik bagi band ini, karena Sheppard bisa menginterpretasikan sisi baru dari band ini, yang dihapkan akan mendekatkan mereka kepada para penggemarnya.

Sheppard_0

Beranggotakan kakak beradik dalam satu band pastinya akan terasa agak canggung dan sering memunculkan konflik, namun George menganggap ini merupakan hal yang biasa karena perbedaan akan selalu ada dalam suatu komunitas. George juga mengatakan kalau dirinya tidak akan pernah ada dalam band tanpa dukungan anggota lainnya. Selain itu, Amy juga menambahkan, dengan adanya personil yang beranggotakan kakak-beradik ini dapat membuatnya menjadi lebih semangat dan menghilangkan rasa rindu yang teramat sangat ketika Amy harus mengadakan tour yang membuatnya harus jauh dari orang-orang terkasih. Konflik biasanya datang ketika mereka sedang stress karena jadwal touring yang padat, namun bagusnya dari Sheppard semua hal yang dirasakan akan mereka ungkapkan secara langsung.

Menurut sebagian orang, memiliki 2 lead vocalists pasti akan terasa sulit. Namun, bagi Amy dan George ini merupakan hal yang biasa karena semua lagu mereka memiliki harmoni yang menarik dan terasa nyaman jika dinyanyikan bersama-sama. Kalau kita mendengarkan lirik-lirik dalam single-single milik Sheppard, terasa sangat bermakna. Hal ini karena mereka menuangkan pengalaman yang pernah mereka lalui seperti cinta, permasalahan dalam hubungan dalam single-single mereka. Selain itu, mereka juga terinspirasi oleh artis-artis klasik amerika, sehingga tidak heran kalau lagu-lagu mereka sangat menarik untuk didengar. Scooter Braun, manager dari Justin Bieber, mendengar tentang Sheppard dan pada bulan Juni lalu. Sheppard menandatangani kontrak dengan management Scooter Braun untuk memuluskan langkah mereka mendobrak pasar Amerika Serikat.

Sheppard-awarded-paltinum-record

Italia, merupakan negara yang memiliki kesan terindah bagi George, Amy dan personil Sheppard lainnya. Bukan hanya antusias para fansnya yang berada di Italia, keindahan negara Italia juga membuat para personil Sheppard tidak ingin pulang saat mengunjungi negara ini. Sudah banyak negara-negara yang menjadi tujuan dari tour konser mereka. Namun, di tahun ini George dan Amy yang mewakili Sheppard masih belum dapat untuk mengunjungi Indonesia. Mereka berharap tahun depan dapat mengunjungi Indonesia, karena mereka melihat banyak penggemarnya di Indonesia yang terus menanyakan jadwal tour mereka ke Indonesia lewat twitter resminya. Di akhir phoner kali ini George dan Amy mengirimkan pesan kepada para penggemarnya di Indonesia agar tetap bersabar menanti kedatangan mereka, dan untuk terus menikmati karya-karya mereka.

Terima Kasih kepada Universal Music Indonesia yang telah mewujudkan phone interview dengan Sheppard yang diwakili oleh Amy dan George

 

Comments and 2,345 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply