Senyuman Manis Joss Stone di Java Jazz Festival 2013

Posted by
March 2, 2013

DSC_3904

Sekitar jam 11 malam seperti waktu yang telah dijanjikan, para penonton sudah terlihat rapi berbaris untuk memasuki Hall D2, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Mereka rela antri berjam-jam hanya untuk melihat penampilan Joss Stone, penyanyi soul asal Inggris yang menjadi salah satu line-up spesial dalam pagelaran Java Jazz Festival 2013.

Tidak lama, tirai panggung telah bergeser, MC pun membuka show paling ditunggu-tunggu itu dengan menyanyikan anthem “Indonesia Raya” yang dipimpin oleh Rayen Pono dan Matthew Sayerzs.

Akhirnya, sang bintang pun muncul dari arah kanan panggung, langsung menyapa penonton dengan lagu “(For God’s Shake) Give Me More Power”. Malam itu, Joss Stone tampak menawan dengan menggunakan mini drress backless, berbahan silk dengan motif bunga.

“Terima kasih, Sangat senang berada disini” sapanya ramah sebelum “You Had Me”, dan “Super Duper Love (Are you diggin on me?)” mengalun indah melanjutkan malam itu. Stone tampil atraktif di panggung, ia bahkan sengaja nyeker alias tidak menggunakan alas kaki selama tampil. “Saya punya masalah di sini, masalahnya ada kursi. Ayo mendekat kesini,” ucap Joss mengajak penonton untuk berdiri dan mendekat ke arah panggung.

Sontak para penonton yang awalnya duduk di tempat masing-masing sontak langsung mendekati panggung yang dibatasi barikade. Semakin seru, Joss Stone bahkan mendekat untuk barikade sekedar untuk menyapa penonton. “Ayo kesini, ini kan musik jazz, kenapa berjauhan seperti itu, mendekatlah. Biarkan mereka mendekat,” ujar Stone seraya menegur penjaga yang berusaha menghalangi penonton mendekat ke arahnya. “Saya mendekat ya, tapi kalian jangan menggila,” serunya sebelum mendekat lalu naik ke barikade untuk menyalami penontonnya sambil melanjutkan lagu “Karma” dan “Jet Lag”.

Siapa sangka, ditengah pertunjukan ada sedikit insiden ketika Joss Stone membawakan “Stoned Out My of My Mind”. Salah satu rantai halterneck yang melingkar di leher Stone tiba-tiba putus. Spontan Joss Stone langsung memeganginya agar busananya tidak melorot kebawah. Tidak kehilangan muka, ia malah terus bernyanyi dengan santai, bahkan sesekali menggoda penonton. Untungnya hal tersebut tidak berlangsung lama, salah satu penyanyi latar langsung sigap memberikan jaket yang ia kenakan untuk menutupi Joss Stone. “Ah, Ah dia gentleman sekali,” pujinya.

Empat belas lagu menjadi suguhan penampilan satu jam Stone di Java Jazz, dengan hit-hits seperti “Teardrops”, “Free Me”, “Tell Me What We Gonna Do Know”, “Every Time I Turn Around”, “Baby Baby Baby”, “Landlord”, dan “Mind, Body, and Soul”.

Sempat keluar panggung, Joss Stone akhirnya kembali setelah mendengar teriakan “We Want More, We Want More !,” dari para penonton. “Terimakasih. Thank you so much for having me,” ujarnya dan menutup malam itu dengan senyuman diikuti lagu “Spoiled” dan “Right to be Wrong”.

Comments and 1,793 views

Rendy Tsu

Music Director, Album Reviewer, and Blogger.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply