Selalu Sukses Ciptakan Hits, Andrew Taggart The Chainsmokers Dinobatkan Jadi Penulis Lagu Terbaik

May 7, 2018

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika lagu-lagu bergenre EDM milik The Chainsmokers selalu menjadi hits di pasaran. Mulai dari “Closer,” “Don’t Let Me Down,” “Paris,” “Something Just Like This,” hingga “Sick Boy.” Kesuksesan lagu-lagu tersebut tentunya tak lepas dari campur tangan Andrew Taggart sebagai komposer. Atas kontribusinya tersebut, anggota The Chainsmokers ini dinobatkan sebagai penulis lagu terbaik dari ASCAP (American Society of Composers, Authors and Publishers) pada Selasa (24/4) malam waktu setempat.

“Ini gila,” ujar Andew di atas panggung. “Ada banyak orang di ruangan ini yang aku hormati, aku idolakan dan kujadikan panutan.” Musisi berusia 28 tahun itu bahkan dengan rendah hati meremehkan kepiawaiannya sendiri sebagai komposer. Bahkan ia mengaku masih sering menemukan kesulitan saat menulis lirik.

“Kalian pikir jika memenangkan penghargaan seperti ini berarti bahwa kalian tahu bagaimana cara menulis lagu. Aku masih tidak tahu bagaimana melakukannya,” lanjut Andrew setengah bercanda. Andrew juga menyebutkan bahwa ia selalu mengalami kepanikan tersendiri saat menulis lagu. Bahkan ia tidak yakin apakan The Chainsmokers akan mampu mencetak hits-hits lagi seperti sebelumnya.

“Setiap (membuat) lagu, aku selalu dalam keadaan panik terus-menerus. Aku tidak tahu apakah aku akan punya sebuah lagu hits lagi. Entah bagaimana aku dan sahabatku, Alex Pall, bisa terus mencari tahu. Mungkin saja ini yang terakhir,” imbuh Andrew. Setelah menerima penghargaan tersebut, Andrew membagikan kebahagiannya dengan mengunggah sebuah video di akun Instagram miliknya. Tak lupa, ia memberikan ucapan khusus untuk para penulis lagu yang hadir dalam acara tersebut, seperti Steve Mac dan Emily Warren.

Comments and 122 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

COMMENT

Comments Closed