Rilis “No Matter What,” Calum Scott Kisahkan Pengakuannya sebagai Gay

October 23, 2018 (4 weeks ago)

 

Calum Scott kembali menyapa penggemar dengan menyuguhkan single terbaru bertajuk “No Matter What.” Tak seperti singlenya sebelumnya, lagu ini merupakan karya paling personal yang pernah dirilis oleh Calum. “No Matter What” sendiri merupakan salah satu single yang diambil dari albumnya mendatang, yakni “Only Human.” Sebenarnya, album ini merupakan versi remake dari album debutnya yang kini dikemas dalam edisi khusus.

“No Matter What” adalah sebuah balada yang menonjolkan alunan piano sebagai instrumen utama, diiringi dengan melodi manis yang dilantunkan oleh Calum. Vokal musisi asal Inggris ini juga terdengar begitu emosional. Tentunya hal ini tak mengeherankan, mengingat bahwa “No Matter What” mengisahkan pengakuan Calum sebagai gay (coming out) kepada orangtuanya.

Saat ia tidak mendapat dukungan dari teman-temannya, Calum beralih pada sang ayah dan ibunya yang mengingatkannya bahwa mereka akan tetap mencintainya apapun kondisinya. Dalam lagu ini, dijelaskan pula bahwa orangtua Calum hanya ingin sang putra tetap merasa bahagia dan menjadi diri sendiri, terlepas dari apapun orientasi seksualnya.

Dilansir Just Jared pada Selasa (23/10), Calum menyebutkan jika “No Matter What” adalah lagu yang tidak hanya paling personal yang pernah dirilisnya, namun juga paling dibanggakannya. Hal ini lantaran lagu tersebut berasal dari perasaan kesepian, penerimaan dan pengakuannya sebagai penyuka sesama jenis, yang meski berat tapi membuatnya bebas.

“No Matter What” memang tidak masuk dalam album “Only Human” saat dirilis beberapa waktu lalu, karena ia merasa belum siap untuk menyajikannya pada banyak orang lantaran terlalu pribadi. Namun kini, bertepatan setelah ia mengunggah video coming outnya pada 11 Oktober lalu, akhirnya Calum siap merilis lagu tersebut.

Calum sendiri mendapat banyak sekali dukungan dari penggemar. Banyak yang menyebut bahwa sang musisi sangat berani mengungkapkan kehidupan personalnya saat berada di puncak karier. Bahkan ada pula yang menyebutnya sebagai inspirator. Flagers penasaran dengan lagu barunya? Langsung saja check di bawah ini ya!

 

Comments and 57 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Comments Closed