Red: Sweet Debut of Dia Frampton

Posted by
February 2, 2012

Memulai karier musik dengan sebuah band yang dibentuk bersama kakaknya sejak 2004, Meg & Dia, Dia Frampton bukanlah orang baru di bidang ini. Tapi namanya makin terdengar gaungnya sejak peluncuran album solo pertamanya yang berjudul Red pada 6 Desember 2011 lalu.

Dia dan Meg Frampton adalah gadis keturunan Korea dan Anglo-Saxon yang berasal dari St. George, Utah. Berawal sebagai duo, Meg & Dia merilis album debutnya yang berjudul Our Home Is Gone pada 2005. Seiring perjalanannya, mereka merekrut personil baru dan menghasilkan 3 album lainnya, yang masing-masing berjudul Something Real, Here, Here, and Here, dan Cocoon.

Pada pertengahan 2011, Dia Frampton mengikuti kompetisi The Voice dan keluar sebagai runner-up di bawah arahan Blake Shelton. Single “Inventing Shadows” yang dibawakannya pada final The Voice berhasil menduduki posisi 20 pada Billboard Hot 100. Dengan pencapaiannya ini, jalan makin terbuka lebar dan Dia memantapkan kariernya sebagai artis solo.

Warna lagu dalam album Red sendiri cukup bervariasi, karena di dalamnya Dia bekerja sama dengan berbagai musisi, di antaranya Isom Innis dan Mark Foster dari Foster the People, juga Isabelle Summers dari Florence and The Machine. Ga ketinggalan, ada juga lagu I Will, di mana Dia berduet dengan Blake Shelton. Sudah ada 2 single dirilis dari album ini, yaitu Don’t Kick the Chair, hasil kolaborasi dengan Kid Cudi, dan The Broken Ones. Biar ga penasaran, yuk nikmati aja suara unik dan penampilan keren Dia di video berikut ini.

Sumber: Wikipedia, Rolling Stone

Comments and 2,263 views

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply