Java Soulnation Highlight: Party With Far East East Movement

Posted by
October 5, 2013

Far East Movement 3

Hari pertama Java Soulnation 2013 ditutup dengan sebuah Rave Party oleh Far East Movement. Group yang terdiri dari Kev Nish, Prohgress, J-Splif, dan DJ Virman ini, berhasil mengajak Istora Senayan untuk berpesta dengan lagu-lagu hits yang super catchy dari mereka. Far East Movement yang tampil pada tengah malam perbatasan tanggal 4 dan 5 Oktober 2013 membuat penonton berdansa dan sejenak melupakan semua keseharian mereka.

Dibuka dengan intro yang membangkitkan suasana, Far East Movement langsung menghentak dengan hit terbesar mereka, “Like a G6.” Penonton yang sudah mengantisipasi kehadiran lagu ini, langsung melompat-lompat sambil meletakkan tangan di udara sembari mengikuti arahan dari para personil Far East Movement. Malam itu, Kev Nish, Prohgress, J-Splif, dan DJ Virman mengenakan kostum berupa baju terusan a la buruh pabrik yang terinspirasi dari gaya Beastie Boys. Far East Movement juga tidak lupa untuk memberikan penghormatan terhadap group idola mereka tersebut dengan bercerita mengenai inspirasi dari Beastie Boys kepada penonton, dan langsung dilanjutkan lagu “So What’cha Want” yang di remix dengan “Intergalactic”.

Far East Movement 2

Setlist pada penutupan Java Soulnation hari pertama yang dibawakan oleh Far East Movement terdiri dari berbagai hits milik mereka, seperti: “Rocketeer,” “Live My Life,” dan “Turn Up The Love.” Penonton bergoyang di sepanjang show dan menikmat sajian pesta dari Far East Movement. Komunikasi juga dijaga dengan sangat baik oleh Far East Movement. Tidak sekedar menyuguhkan musik-musik pesta, Kev Nish dan kawan-kawan juga terus bercerita sambil memberikan arahan untuk membuat pertunjukkan semakin meriah.

Beberapa gimmick menarik seperti melepaskan balon bebek besar ke tengah penonton, juga membuat show Far East Movement semakin hidup pada malam itu. Bahkan, Prohgress yang terbawa suasana, sukses melakukan crowd surfing ke atas para penonton bagian tengah yang menjadi semakin histeris. Tidak sekedar berdansa dan juga Rap, ternyata 3 vokalis Far East Movement juga menunjukkan kemampuan mereka bermain instrumen yang berbeda secara bergantian.

Far East Movement 1

Saat intro menjelang penampilan lagu hit terbaru mereka, “The Illest,” keempat personil Far East Movement menampilkan keahlian mereka dalam memadukan nada-nada menghentak dengan mesin beatbox di aplikasi Ipad dari meja DJ. Sebuah sajian menarik yang turut membuat pertunjukkan semakin hidup. Show dari Far East Movement ditutup dengan lagu hit, “Turn Up The Love.” Lagu yang menggelitik badan untuk bergoyang ini, disambut oleh sing-a-long yang sangat keras dari penonton. Pada pertengahan lagu, personil Far East Movement kembali memberikan arahan khusus kepada semua penonton untuk duduk dan menunduk, sebelum akhirnya lagu dilanjutkan dan penonton diminta untuk teriak dan berlompat sesuka hati mereka dengan tangan terangkat ke udara.

Sebelum meninggalkan panggung, Far East Movement menangkap momen meriah malam tersebut dengan berfoto bersama penonton, dan langsung mengunduhnya ke Instagram mereka. DJ Virman memberikan sedikit pertunjukkan DJ sebelum akhirnya pertunjukkan ditutup. Semua penonton yang penuh dengan keringat tampak keluar dengan wajah yang senang. Far East Movement telah berhasil menghibur Java Soulnation 2013. “Far East Movement knows how to party like a G6!

Comments and 2,798 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply