RAN Siap Menyebarkan ‘HOP3’

Posted by
February 8, 2011

RAN

RAN, grup yang berhasil meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia tahun 2010 kategori R&B siap merilis album ketiga mereka. Setelah sukses mendapatkan pengakuan dari insan musik Indonesia melalui 2 album yang sukses; Rayi, Asta, dan Nino akan kembali hadir dengan persembahan terbaru di bulan Februari 2011.

Album ini rencananya akan diberi tajuk HOP3. Di tengah badai informasi negatif yang tengah melanda Indonesia, nampaknya RAN berusaha memberikan pesan positif melalui album ini. HOP3 seakan-akan melambangkan bahwa melalui album ketiga, RAN ingin menyebarkan sebuah pesan bahwa harapan itu masih ada.

Sebelum dirilisnya album ini pada tanggal 23 Februari 2011, RAN terlebih dahulu mengeluarkan singel pertama berjudul Mencuri Hati yang sudah memuncaki berbagai tangga lagu di radio-radio Indonesia. Rayi, Asta, dan Nino mengakui bahwa mereka lebih mandiri di album ketiga ini. Selama 3 bulan proses pembuatan HOP3, penciptaan lagu, aransemen, dan pemilihan sound dilakukan oleh mereka sendiri. Jika pada album RAN For Your Life dan Friday banyak menampilkan tema cinta, maka pada HOP3, RAN juga ingin mengeksplorasi tema lain seperti persahabatan.

Pada posting twitter di account @RANforyourlife, RAN menyatakan bahwa album ini adalah sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. ‘It is something we never done before. Modern yet vintage, sophisticated yet simple, total exploration. Don’t miss the date [23.02.11] #HOP3‘. Dari secuplik pernyataan mereka tersebut, tampaknya album ini memang sesuatu yang layak dinantikan. Bukan hanya RANers yang merasa tidak sabar menunggu kehadiran HOP3, tetapi juga penggemar musik Indonesia yang sudah jenuh karena dijejali dengan jenis musik melayu yang saat ini sedang mendominasi. Kita nantikan saja sepak terjang dari Rayi, Asta, dan Nino melalui album HOP3 ini!

Comments and 2,692 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply