Penghormatan Eminem Kepada Beastie Boys Dalam “Berzerk”

Posted by
September 10, 2013

eminem-berzerk-rickrubin

Video musik dari salah satu lagu yang paling ditunggu-tunggu tahun ini akhirnya dirilis! Eminem meluncurkan “Berzerk” sebagai pemanasan menuju album “The Marshall Matters LP 2” atau disingkat “MMLP2” yang akan diedarkan pada bulan November 2013. Album ini juga sekaligus menjadi gebrakan awal kembalinya sang Slim Shady ke industri musik setelah terakhir merilis album “Recovery” pada tahun 2010 lalu. Sebelum rilisnya “Berzerk,” Eminem sempat mengeluarkan 1 lagu berjudul “Survivor” untuk soundtrack game “Call of Duty: Ghosts.”

“Berzerk” adalah kolaborasi Eminem dengan produser legendaris Rick Rubin. Nama Rubin sudah banyak muncul sebagai produser bagi album-album dari Beastie Boys, Run DMC, LL Cool J, Black Sabbath, Metallica, Weezer, dan masih banyak lagi. Dalam video musik “Berzerk,” Eminem seakan ingin memberikan tribute kepada trio rap kulit putih, Beastie Boys. Di video ini, Eminem mengambil style dari video klasik Beastie Boys yang berjudul “So What’cha Want.” Lagu “Berzerk” juga sangat kentara nuansa Beastie Boys-nya dengan memadukan Rap bersama gaya musik Rock yang cukup kental. Mungkin hal ini juga karena pengaruh dari Rick Rubin. Sejak awal dirilis, “Berzerk” mendapatkan sambutan yang hangat dari penggemar musik. Hal ini terbukti dengan penjualan digitalnya yang mencapai 362 ribu download di AS, dan langsung menempati peringkat 3 di Billboard Hot 100. Ingin melihat Eminem tampil memberikan tribute pada Beastie Boys? Saksikan saja sendiri video musik “Berzerk.”

Tags: ,
Comments and 2,000 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply