Broods Sukses Mengguncang Jakarta Lewat Lagu-lagu Elektro dan Ambience Pop

November 25, 2015

IMG_7281

Sukses membawa Bon Jovi ke Jakarta, kali ini Live Nation tampil menggandeng Soundbox Asia untuk mendatangkan band-band indie yang bertalenta untuk tampil. “Broods” adalah proyek pertama Soundbox Asia di Jakarta, yang dibuka oleh Sore sebagai local act, pada Sabtu (21/11) lalu di Foundry no 8, kawasan SCBD, Jakarta.

Sore membuka penampilan malam itu tepat pukul 18.30, setengah jam setelah main gate mulai dibuka. Penonton sudah nampak ramai memenuhi panggung level II. Sore, yang baru merilis album “Los Skut Leboys,” tampil syahdu dan membuat penonton siap bergoyang sebagai pemanasan sebelum Broods naik pentas.

IMG_7238

Setelah tampil selama satu jam, pukul 19.50, duo bersaudara Nott, Georgia dan Caleb, asal Nelson, New Zealand mulai menapaki panggung Foundry malam itu. Sebanyak 200 penonton langsung berkerumun di depan panggung. Duo itu langsung membuka konser lewat lagu Never Gonna Change, penonton mulai berteriak dan langsung ikut bernyanyi.

Tak sedikit juga yang bergoyang mengikuti irama electro dan ambience pop dari keduanya. Broods tampil memukau tanpa jeda dengan lagu dari album perdana mereka, Evergreen, dan EP terbaru mereka, Four Walls. Seperti Everytime, Taking You There, Four Walls, Bridges, Sober, Deep End, hingga encore mereka malam itu, L.A.F.

IMG_7279

Georgia, sang vokalis, sempat kesulitan mengucapkan “Aku Cinta Kamu.” Dia pun meminta bantuan penonton terdepan untuk menerjemahkannya. “Jujur, saya belum banyak belajar Bahasa Indonesia di sini, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih dan apa kabar,” kata Georgia yang disambut riuh penonton. acara berakhir tepat pukul 20.40 malam dengan satu lagu encore yang menjadi penutup acara.

Broods merupakan band asal New Zealand yang sukses menembus angka 3 juta pendengar di situs Soundcloud. Beberapa waktu lalu, mereka mememnangkan beberapa penghargaan di Vodafone New Zealand Music Award untuk kategori Best Group, Best Pop Album, Radio Airplay Record of the Year dan Album of The Year.

IMG_7278

Comments and 1,198 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply