Bersiaplah Untuk Soundtrack Penuh Bintang, “The Hunger Games: Catching Fire”

Posted by
November 1, 2013

catching fire ost 1

Album soundtrack penuh bintang yang tahun ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya, “The Hunger Games: Catching Fire” siap untuk memberikan kita sajian yang sangat berbeda.Pada album soundtrack “The Hunger Games” yang pertama, T-Bone Burnett merupakan produser yang memastikan arah benang merah dari konsep albumnya. Tetapi, kali ini masing-masing artis yang mengisi soundtrack “The Hunger Games: Catching Fire” diberikan kesempatan untuk menyampaikan interpretasinya masing-masing terhadap konsep lagu mereka dalam album. Coldplay, Sia, dan Christina Aguilera adalah 3 artis yang diberikan kesempatan untuk menyaksikan cuplikan awal dari film “The Hunger Games: Catching Fire,” sedangkan musisi-musisi lain diminta untuk mengambil inspirasi dari buku.

“Atlas” dari Coldplay yang sudah menjadi hit di berbagai negara di seluruh dunia, menjadi lagu tema utama dalam album soundtrack “The Hunger Games: Catching Fire.” Lagu ini juga sudah menghiasi trailer resmi dari film “The Hunger Games: Catching Fire” yang ditayangkan di televisi sejak beberapa bulan lalu. “We Remain,” sebuah anthem tentang kebangkitan yang dihadirkan oleh Christina Aguilera juga sudah meramaikan airplay di radio. “Atlas” dan “We Remain” yang mengambil jalur musik yang jauh berbeda, menunjukkan variasi unik dalam album “The Hunger Games: Catching Fire” ini. Berbagai nama-nama populer seperti: Of Monsters and Men, Sia, The National, The Weeknd, Imagine Dragons, The Lumineers, Ellie Goulding, dan Patti Smith juga turut memberikan kontribusi musik mereka dalam album soundtrack ini.

Lorde, Penyanyi muda yang tengah mendapatkan sorotan berkat kesuksesan single, “Royals,” menghadirkan interpretasinya terhadap lagu klasik dari Tears For Fears yang berjudul “Everybody Wants to Rule the World.” Album soundtrack “The Hunger Games” yang pertama, berhasil menduduki peringkat 1 di Billboard Hot 100 dan menelurkan hits, “Safe and Sound” dari Taylor Swift bersama The Civil Wars dan “Eyes Open” dari Taylor Swift. Lagu “Safe and Sound” bahkan meraih Grammy Awards kategori lagu terbaik yang ditulis untuk visual media. Jika melihat kualitas dari “Atlas,” rasanya masuk akal jika memprediksi Coldplay bisa meraih nominasi Academy Awards tahun 2014, bahkan memenangkannya.

Sudah tidak sabar untuk menyimak keseluruhan materi lagu dari soundtrack “The Hunger Games: Catching Fire,” kan? Album ini akan rilis pada tanggal 19 November 2013, hanya beberapa hari menjelang rilisnya film “The Hunger Games: Catching Fire” yang diperkirakan menjadi blockbuster dengan meraih penghasilan $140 – $150 Juta di minggu pertamanya. Melihat respon dari fans, tampaknya album soundtrack “The Hunger Games: Catching Fire” juga akan meraih kesuksesan yang tak kalah besar.

Title: The Hunger Games: Catching Fire – Original Motion Picture Soundtrack
Artist: Various
Lable: Universal Republic
Tracklisting:
1.Coldplay – “Atlas”
2. Of Monsters and Men – “Silhouettes”
3. Sia (ft. The Weeknd & Diplo) – “Elastic Heart”
4. The National – “Lean”
5. Christina Aguilera – “We Remain”
6. The Weeknd – “Devil May Cry”
7. Imagine Dragons – Who We Are”
8. Lorde – “Everybody Wants to Rule the World”
9. The Lumineers – “Gale Song”
10. Ellie Goulding – “Mirror”
11. Patti Smith – “Capital Letter”
12. Santigold – “Shooting Arrows at the Sky”

Comments and 4,752 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply