Andrew McMahon Kembali Dengan The Pop Underground

Posted by
May 2, 2013

521683_10151539801360020_363174851_n

Setelah memberikan kabar sedih mengenai dibubarkannya Jack’s Mannequin, tampaknya Andrew Mcmahon siap kembali dengan identitas terbaru yang sebenarnya sudah menjadi bagian dari dirinya sejak lahir, yaitu musik dibawah nama kandungnya sendiri. Menjadi Frontman Somthing Corporate dan mengarungi solo project Jack’s Mannequin telah memberikan pengalaman musikal yang luar biasa bagi Andrew. Tidak hanya menciptakan musik dan tour dunia, Andrew juga pernah bertarung melawan penyakit leukimia yang akhirnya berhasil Ia atasi. Kini, dengan  identitas nama aslinya, Andrew Macmahon siap melangkah dengan musik yang lebih terdengar dinamis, hidup, ceria, namun tetap indah. Melalui Pop Undreground, Andrew tetap menampilkan getirnya perjuangan kehidupan dari sisi yang positif dan megah, namun dengan berbagai nada yang lebih uptempo.

Berbagai sound dari Synthesizer terdengar sangat dominan dalam 4 lagu yang Ia sajikan di Pop Underground. Perpaduan rock khas Jack’s Mannequin dengan gaya 80’s membuat semuanya terasa sangat berbeda dari karya-karya Andrew sebelumnya. Lirik-lirik cerdas juga terus mengalir dengan sangat puitis seperti layaknya Andrew Mcmahon yang kita kenal. “I see colors when I hear your voice, I don’t hear the noise, sometimes we are only flying for a while.” Penggalan lirik dari lagu Synesthesia yang dapat membuat kita melayang ke sebuah dimensi lain yang penuh warna. Catching Cold, Learn To Dance, dan After The Fire juga menghadirkan nuansa yang sangat berbeda. Jika telinga kita banyak diisi dengan berbagai musik ribut namun tak berisi yang mendominasi industri musik saat ini, tidak ada salahnya untuk menikmati terapi ala Andrew Mcmahon melalui The Pop Underground.

Comments and 1,687 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply