Tidak pernah Pacaran Seumur Hidup? Jangan Sedih! Ini 5 Keuntungannya!

June 15, 2017

“Tidak Pernah Pacaran Seumur Hidup?” pertanyaan tersebut pasti muncul di benak kalian ketika melihat teman-teman kalian sudah berpacaran. Lalu apakah kamu merasa ada yang salah dengan dirimu, mengapa terus-terusan menjomblo? Eeiitss.. Jangan sedih dong! Itu kan fase kehidupan yang harus kamu lalui. Tapi dari situ, kamu bisa ambil hikmah dan keuntungannya loh. Berikut Flagig bagikan keuntungan jika kamu tidak pernah pacaran!

1.    Terhindar Dari Dosa

Khusus bagi kamu yang muslim, tidak berpacaran menghindarkan kamu dari perbuatan zina. Zina adalah dosa besar yang sebagaimana kita tahu, akan dilaknat oleh Allah SWT. Pacaran bisa saja membuatmu melakukan hubungan seksual sebelum menikah loh (untuk sebagian orang ya, meskipun tidak semua).

2.    Kamu Menjaga Kesucian Dirimu

Beberapa pasangan yang sedang berpacaran, pasti pernah mengalami godaan untuk melakukan hubungan lebih intim. Ketika pacar mengajakmu menginap di kamar hotel, ia tak akan segan melakukan hal-hal di luar batas padamu. Kamu jadi mengorbankan kesucianmu. Terlebih lagi jika kamu perempuan. Sebaliknya, jika kamu tidak punya pacar, tidak ada yang merenggut kesucian dirimu.

3.    Tidak Perlu Mengingat Mantan Pacar

Nah ini penting banget!!! Ketika ada acara reunian sekolah atau resepsi pernikahan teman lama, kamu tidak perlu canggung untuk mengenali teman-teman lamamu. Sebab, kamu tidak pernah berpacaran sama sekali. Kamu bebas menguatkan ikatan pertemanan dengan siapa saja. Sebaliknya, ketika kamu mempunyai pacar yang sudah menjadi mantan, pasti ada rasa canggung terhadap mantan pacarmu untuk mengembalikan ikatan pertemanan.

4.    Bebas Mengembangkan Potensimu

Ketika single, kamu bebas mengembangkan segala potensi yang kamu miliki tanpa ada yang mengatur secara berlebihan. Kamu bebas keluar dari zona nyamanmu. Bayangkan ketika kamu punya pacar. Pacarmu mengatur segala sesuatu yang kamu lakukan. Terkadang bia mengekang kamu untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam dirimu.

5.    Pastinya Uangmu Tak Terbuang Sia-sia

Kamu lebih bebas menggunakan uangmu ketika sedang tidak berpacaran. Kamu bebas untuk membeli segala kebutuhanmu tanpa ada yang mengatur secara berlebihan. Pikiranmu tak terkuras untuk mentraktir pacarmu atau memberikannya kado saat ia ulang tahun. Ketika putus, uangmu akan terbuang dengan sia-sia.

Nah, sudah tidak galau lagi kan? Mari kita fokus untuk memperbaiki diri sendiri. Sehingga kamu akan mendapatkan pasangan idaman saat menikah nanti. Selamat berjuang ya!

Source: www.idntimes.com

Comments and 147 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Comments Closed