Menengok Google London HQ

Posted by
August 3, 2012

Sedang hangat-hangatnya musim Olimpiade 2012 di London, rasanya pas kalau kita simak sesuatu yang masih berbau-bau kota tersebut. Baru-baru ini headquarter Google di London, tepatnya di Central Saint Giles Building, Covent Garden rampung. Dirancang oleh perusahaan arsitektur ternama Eropa, PENSON, bangunan seluas 1,5 hektar ini nampak begitu spektakuler. Tiap-tiap ruangannya memiliki ciri khas masing-masing namun tetap menunjukkan jati diri Google dan keeleganan Inggris melalui lekuk-lekuk dinamis dan permainan warna yang beragam.

Masuk dari Main Reception, Google siap menyambut dengan dinding berlapis Union Jack. Beranjak dari situ, kita dapat menemukan sebuah ruang umum berkapasitas 200 orang yang disebut Town Hall lengkap dengan kursi-kursi nyaman nan empuk. Ada pula Lala Library dan ruang serbaguna Google Green. Yang paling menarik adalah ide Google untuk mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan kesehatan. Di samping menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan sebanyak mungkin, mereka menciptakan suatu rooftop allotments yang merupakan lahan-lahan mini bagi para Googlers untuk menanam sayuran. Untuk menjaga kebugaran, mereka juga menyediakan Gymnasium dan studio tari.

Dari sekian banyak ruangan unik, yang menjadi favorit Flagig adalah Secret Garden dan Google Park. Secret Garden merupakan area terbuka dengan bilik-bilik kecil bersekat tanaman hijau. Ditemani pemandangan indah kota London, bekerja di sini tentunya sangat menyenangkan. Terhubung dengan Secret Garden melalui sebuah cafe, ada sebuah taman besar di area balkon yang dinamai Google Park. Setuju kan kalau HQ-nya Google adalah kantor impian? Moga-moga bisa menjadi inspirasi bagi Flagers ya.

Sumber: Hypebeast, ArchDaily, Dezeen, Highsnobiety

Comments and 1,708 views

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply