Stand Up Comedy “Koper”

Posted by
February 17, 2012

Stand Up Comedy Indonesia lagi naik daun banget nih. Para comic mendadak jadi famous dan ditunggu jokes-jokesnya. Gimana kalau mereka tidak hanya monolog gurauan dan tampil satu panggung dalam sebuah pertunjukan teater? Ide seru inilah yang diangkat oleh Mas Butet Kartaredjasa & Agus Noor menjadi real.

8 comic, yaitu Sammy, Ernest Prakasa, Ryan Adriandhy, Boris Bokir, Soleh Solihun, Akbar, Miund dan Sakdiyah akan tampil dan kisah mereka akan memiliki benang merah yang menjadi satu kesatuan cerita”Koper”. Jokes mereka akan diolah pada satu tema besar, dan melalui koper sebagai media yang menghubungkan mereka.

Para comic tetap berperan sebagai karakter mereka dengan cara pandang mereka, dan ciri khas gurauan mereka seperti biasanya di Stand Up Comedy. Elemen Teater berupa pengolahan setting, alur, dan satu cerita yang tetap utuh.

Sinopsis :
Bermula di sebuah stasiun kereta, ketika seorang laki-laki ingin membuang kopernya. Ia menganggap koper itu membuat hidupnya sial. Maka ia memutuskan hendak membuang koper itu jauh-jauh dari hidupnya, dan meninggalkannya di stasiun, berharap seseorang akan menemukan dan membawa pergi koper itu.

Koper itu pun ditemukan seorang penjaga WC umum, ia ingin membawa koper itu tetapi kemudian takut karena curiga dengan isi koper itu. Si Penjaga WC pun cemas dan memindahkan koper itu, menyembunyikannya. Koper itu kemudian ditemukan oleh pencopet stasiun, dan membawa kabur, tapi saat ingin membukanya, ia ragu-ragu, dan kembali koper itu ditinggalin begitu saja.

Begitulah, koper itu pun berpindah tangan, dari satu orang ke orang lainnya yang menemukannya (yang dalam hal ini diperankan oleh kedelapan comic dalam pertunjukan ini). Apa sih isi koper itu? Apa benar koper itu bawa sial?

Pemain :
Sammy (Sam D Putra) – Ernest (Ernest Prakasa) – Ryan (Ryan Adriandhy) – Soleh Solihun – Akbar (Insan Nur Akbar) – Boris Bokir – Miund (Asmara Leitizia Wreksono) – Sakdiyah (Sakdiyah Makruf)

HTM :
Rp. 200.000,- Rp. 100.000,- Rp. 75.000,-

Info Tiket:
Kayan Production: 085693427788, 083899715725, (021) 83820070
TIM : (021) 31937325-31934740

Comments and 1,711 views

chasio

hardly trying to write again

COMMENT

Leave a Reply