Album Baru 3 Legenda Musik Alternative: Pearl Jam, Korn, dan Smashing Pumpkins

Posted by
July 17, 2013

smashingpumpkins

Seiring dengan semakin menggeliatnya musik rock di jajaran mainstream, para band legendaris juga tidak ingin kalah dalam berunjuk gigi. 3 band yang dianggap sebagai icon musik alternative di era 90an siap kembali dengan album terbaru. Mereka adalah Pearl Jam, Korn, dan Smashing Pumpkins.

Band legendaris pertama yang siap menyerang dengan sebuah album baru adalah Smashing Pumpkins. Pada tanggal 3 September 2013, band yang masih digawangi oleh Billy Corgan ini akan menghadirkan sebuah album yang diberi judul “Oceania: Live in NYC.” Selain dirilis dalam format double CD/DVD, album yang direkam saat konser Smashing Pumpkins di Barclays Center Brooklyn ini juga akan dijual dalam format Blu-Ray 3D. Beberapa hits terbaik Smashing Pumpkins seperti: “Tonight Toninght,” “Zero,” dan “Bullets With Butterfly Wings” juga akan menjadi bagian dari tracklisting.

korn_sebastien_paquet-650-430
Ikon musik hip metal, Korn, juga siap mempersembahkan sebuah album dengan materi yang 100% baru. Album yang diberi judul “The Paradigm Shift” ini akan dirlis pada tanggal 1 Oktober 2013. “The Paradigm Shift” sekaligus menandakan kembalinya Brian “Head” Welch dengan Korn. Selama 8 tahun, Head memutuskan untuk istirahat dari Korn demi membersihkan diri dari Narkoba dan sekaligus mencari ajaran agama untuk dirinya. Selain menghadirkan perspektif baru dari korn, “The Paradigm Shift” juga akan menampilkan Korn yang lebih besar, cerah, dan berani. Ungkapan tersebut dikutip dari gitaris James “Munky” Shaffer kepada majalah Billboard.

pearl-jam-2013pressphoto-dclinch
Legenda musik grunge asal Seattle, Pearl Jam juga akan menerjang dengan album terbaru mereka, “Lightning Bolt.” Album yang akan dirilis pada tanggal 14 Oktober 2013 ini diproduseri oleh Brendan O’Brien. Single pertama yang diberi judul “Mind Your Manners” sudah bisa dibeli secara online melalui website pearljam.com. Jika melihat dari single pertamanya, album ini nampaknya akan mengarah kepada sound dari Pearl Jam yang terdengar lebih keras dan cepat. Sebelum “Lightning Bolt” dijual secara umum, Pearl Jam juga akan tampil di beberapa pertunjukkan untuk mempromosikan album ini.

Bagaimana Flagers, apakah kalian excited dengan kembalinya 3 legenda musik alternative ini? Jika Flagers pernah tumbuh saat masa kejayaan musik alternative di era 90-an, sudah pasti tidak sabar untuk merasakan album baru dari Pearl Jam, Korn, dan Smashing Pumpkins ini. Siap-siap saja untuk mulai menabung dari sekarang, karena saat ketiga album tersebut dirilis, sudah pasti kocek kita akan lumayan terkuras.

Comments and 1,569 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply