7 Kebiasaan Remaja Indonesia di Hari Pertama Puasa! Kalian Termasuk yang Seperti ini?

May 31, 2017

Ga kerasa nih bulan suci Ramadan sudah tiba dan hari ini sudah menginjak hari ke 5. Senangnya bukan kepalang, kita sebagai umat muslim menantikan bulan suci yang hanya sekali dalam setahun. Begitu banyak kegiatan yang kita lakukan saat bulan Ramadan tiba. Mulai dari sholat tarawih, sahur, buka bersama, berburu takjil, dan tadarus Alquran di masjid hingga larut malam. Namun, ada beberapa hal unik yang dilakukan oleh remaja Indonesia di hari pertama puasa. Hal- hal tersebut antara lain:

1. Pastinya Anak-anak Remaja Kece Harus Update Status

Entah itu ucapan selamat menjalankan ibadah puasa, berbuka, sahur, atau lagi ngabuburit, remaja Indonesia rasanya tak pernah ketinggalan dalam urusan update status. Media sosial yang lagi nge hype seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat hingga aplikasi chatting WhatsApp, Line dan BBM sudah pasti ramai dengan ucapan-ucapan tersebut. “Mohon maaf lahir batin ya guys!”

2. Posting Foto Shalat Tarawih jadi Kewajiban Juga

Ini nih hal kedua yang hukumnya wajib bagi sebagian remaja millenial, terutama di bulan puasa. Posting foto selfie memakai mukena pasti bakalan kamu jumpai di Instagram. Hayo Flagers, kalian gitu nggak?

3. Tidak Lupa Membeli Takjil Sebanyak-banyaknya saat Buka Puasa

Kalau satu ini sudah dipastikan bakal dilakuin sama remaja yang suka banget ngemil. Jajanan mulai dari otak-otak, batagor, siomay, cilok, hingga aneka sup buah nggak mungkin terlewatkan. Mungkin karena saking semangatnya menyambut waktu berbuka puasa.

4. Mager-mageran Alias Santai jadi Kebiasaan Utama

Mager alias malas gerak pasti dilakukan oleh semua orang ketika berpuasa. Tapi mager yang berlebihan lebih sering dijumpai pada remaja daripada orangtua dan anak- anak. Orangtua, khususnya ibu, sudah pasti sibuk di dapur menyiapkan takjil dan makanan untuk berbuka. Nah kalau remaja-remaja? Kamu gitu gak sih Flagers?

5. Cari Resep Makanan di Internet

Ini sudah pasti banyak dilakukan oleh remaja yang suka masak makanan untuk berbuka. Biasanya sih cewek. Soalnya cewek identik sama kegiatan memproduksi makanan dan Googling resep dimaksudkan untuk mencari ide. Namun nggak menutup kemungkinan kalau para calon suami idaman juga Googling resep kok. Hmmmm

6. Nyari Takjil Gratis

Bukannya mau berburuk sangka, tapi mau dikatakan apalagi kalau memang kebanyakan yang nyari takjil gratis ini anak kos, terutama mahasiswa perantauan. Lumayanlah ya, cara ini bisa menghemat pengeluaran. Apalagi bahan makanan jadi semakin mahal ketika bulan puasa.

7. Merencanakan Buka Bersama

Sebagian dari kita pasti berinisiatif mengadakan buka bersama teman-teman semasa SD, SMP, SMA, Kuliah hingga Kantor. Hal ini dilakukan sebagai ajang reuni atau temu kangen dengan teman-teman yang jarang kita temui usai lulus sekolah. Namun, tak jarang kegiatan ini berhasil dengan lancar. Terkadang hanya beberapa orang saja yang bersedia datang dan sisanya memilih absen dengan bermacam alasan. Akhirnya, rencana hanya menjadi wacana.

Nah Flagers, kalian termasuk remaja yang mana dari 7 point di atas?

Comments and 109 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

COMMENT

Comments Closed