5 Pekerjaan Aneh yang Benar-Benar ada di Dunia

April 26, 2017

Pekerja kantoran, pegawai bank, ibu rumah tangga, mungkin pekerjaan lazim yang biasanya dilakukan oleh orang banyak demi mendapatkan uang untuk menghidupi keperluan sehari-hari. Namun dilain sisi, bagi sebagian dari mereka, rela melakukan sesuatu yang tidak lazin demi mendapatkan penghasilan untuk menyambung hidup. Seperti misalnya menguji coba kasur, pencicip makanan hewan peliharaan, merasakan wajah orang lain dll. Mungkin, jika Flagers mulai merasa jenuh dengan pekerjaan sekarang, kalian bisa mencoba pekerjaan yang bisa dibilang aneh ini. Berikut 5 pekerjaan aneh yang benar-benar dibayar ketika melakukannya dan bayarannya pun gak main-main!

1. Pemberi Pelukan Profesional Saat Tidur

Di beberapa tahun belakangan, berbagai bentuk bisnis pelukan muncul di seluruh penjuru dunia. Contohnya The Snuggle Buddies yang memiliki cabang di seluruh dunia. Caranya, kamu tidur dan berpelukan dengan orang asing dan dibayar sebesar US$ 60 atau sekitar Rp 800 ribu per jamnya. Profesi ini menuai banyak kontroversi, tapi para pemeluk meyakinkan bahwa sesi kerja mereka sangat aman dan terkendali. Gimana nih Flagers kira-kira kalau di Indonesia dilegalkan?

2. Penguji Kasur Sebelum Dipasarkan

Jaringan hotel diketahui merekrut penguji khusus untuk menguji kasur-kasur mereka. Para penguji juga memeriksa pencahayaan di dalam ruangan dan memastikan semua bantal maupun perlengkapannya sesuai dengan standar hotel. Pekerjaan ini sangat nyaman dan bayarannya juga gak main-main yakni sebesar US$ 90.000 atau Rp 1,2 miliar per proyek pengujian.

3. Perasa Wajah

Bisakah kamu merasakan perbedaan antara baby oil dan Vaselin? Inilah pekerjaan yang juga dikenal dengan nama ilmuwan sensor. Orang-orang ini akan menyentuh wajah orang-orang untuk melihat bagaimana pengaruh sebuah produk seperti losion atau cukuran terhadap kulit. Pekerjaan ini membutuhkan tingkat sensitivitas yang tinggi dan kemampuan mendeteksi perubahan pada kulit. Kebanyakan perusaan seperti Fore Sense Plus One memfokuskannya pada penelitian konsumen

4. Pencicip Makanan Hewan Peliharaan

Pencicip makanan hewan akan mencoba produk makanan hewan peliharaan dan mengevaluasi kandungan nutrisinya. Dengan kata lain, seseorang memang harus memastikan bahwa anjing atau kucing sebuah keluarga gak mengonsumsi makanan yang menjijikkan. Para pencicip akan memeriksa rasa dan aromanya dan mereka harus mengenal betul apa yang disukai hewan peliharaan yang bersangkutan. Bayarannya juga lumayan lho — seorang pencicip berpengalaman bisa mendapat bayaran sebesar US$ 75.000 atausekitar Rp 997 juta per tahun. Cari saja lowongan pekerjaan ini di perusahaan manufaktur makanan hewan peliharaan.

5. Penguji Aroma

Deskripsi pekerjaannya adalah membaui ketiak, nafas, kaki orang dan kotoran kucing. Para penguji ini harus merangking baunya dari skala 1 sampai 10 dan butuh membaui ratusan macam aroma. Tenang saja, gak cuma aroma gak enak kok. Banyak perusahaan parfum mempekerjakan ilmuan untuk menentukan mana yang wanginya nikmat. Rentang gajinya berkisar dari US$ 19.000 sampai US$ 52.000 atau Rp 252 juta sampai Rp 691 juta per tahun.

Gimana Flagers, kir-kira dari 5 pekerjaan di atas apakah kalian minat untuk melakukannya di waktu senggang? Kalian coba saja sendiri ya!

Comments and 178 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Comments Closed