Tapas Movida

Posted by
May 4, 2012

Spanish Cuisine masih agak jarang dan susah untuk dicobain di Jakarta. Restoran yang menyajikan makanan Spanyol terbatas, dan susah dicari. Sekarang ada Movida, sebuah Tapas di daerah Cipete, Jakarta Selatan yang serius membawa suasana dan cita rasa Spanyol untuk kota Jakarta.Terletak di Jl. Cipete Raya 66, Jakarta Selatan. Tepatnya di depan Seven Eleven, dan sebelah Lawson. Tidak sulit untuk menemukan tempat ini di antara banyaknya resto, dan cafe di Cipete Raya. Banteng yang selalu identik dengan negara Spanyol juga menjadi logo dari tempat ini.

Movida punya dua area ruangan, indoor dan outdoor. Masuk ke dalam movida area makan berbentuk huruf L, disebelah kanan terdapat area yang sedikit lebih lebar dan lurus adalah area yang lebih memanjang dengan dapur di sisi kanannya. Di area yang lebih lebar ini kerap digunakan untuk kelas latihan tari Flamenco. Sedangkan di pojok ruangan di area yang agak memanjang terdapat mini stage untuk live music setiap akhir pekan. Sedangkan area outdoor dari Tapas Movida ini dekorasinya cantik dan membawa kepada suasana Spanyol. Kursi konkrit dengan aksen pecahan mozaik  yang berbentuk setengah lingkaran.

Dari namanya yaitu Tapas yang kurang lebih berarati makan ringan, kalau mau ke tempat ini mungkin lebih baik bukan untuk mengisi perut yang lapar. Karena sebuah tapas biasanya memang untuk duduk santai, menikmati minum dan menikmati aneka rupa makanan Spanyol dalam porsi yang tidak besar.

Untuk rasa kita akan dibawa mencicipi palet masakan yang mungkin belum pernah kita coba, atau setidaknya jarang. Untuk sebagian orang mungkin cita rasa Spanyol bukan yang cocok dengan lidah kita yang Indonesia. Tapi untuk experience makanan baru, sangat pantas untuk dicobain.

Beberapa Pinchos (Finger Foods), Paella, dan Sangria jadi menu andalan tempat ini. Silakan mencoba!
Untuk intip-intip menu Movida Tapas, kalian bisa lihat di website resmi mereka.

Tapas Movida
Jl. Cipete Raya 66, Jakarta Selatan
(021) 751 0851
@TapasMovida
Facebook.com/tapas.movidaJakarta

 

 

Comments and 3,580 views

chasio

hardly trying to write again

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply