Turbo, Kisah Siput Tercepat di Dunia !

Posted by
July 19, 2013

url

“No dream is too big, and no dreamer is too small,” adalah quote yang paling saya ingat ketika menonton film animasi keluaran Dreamworks terbaru berjudul, Turbo. Dalam cerita, kalimat tersebut dilontarkan oleh pembalap bernama Guy Gagne, yang diidolakan oleh seekor siput bernama Theo, pemeran utama film ini. Hei, seekor siput mengidolakan seorang pembalap tercepat saja sudah aneh, tapi Theo malah bercita-cita menjadi (seekor) pembalap! Mungkin terkesan tidak masuk akal, namun di film ini Flagers akan segera melihat Siput Tercepat di Dunia. Yeah inilah, Turbo!

Berbeda dengan siput-siput lainnya yang cenderung pasrah pada nasib dan lambat, Theo adalah seekor siput yang ambisius dan sangat menyukai kecepatan. Ia berharap bahwa suatu hari nanti bisa menjadi seperti Guy Gagne, pembalap idolanya. Theo punya saudara laki-laki bernama Chet, seekor siput gemuk berwarna ungu. Chet yag lebih realistis terus menyadarkan adiknya dari semua mimpi-mimpi muluknya. Namun, Theo tidak mudah menyerah, ia bahkan ingin membuktikan kepada semua siput-siput lainnya, termasuk Chet. Tapi takdir berkata lain, bagaimana pun ia berusaha, Theo tidak bisa mengalahkan hukum alam yang membuat dirinya lambat.

turboryanreynoldsisasnail

Theo yang patah hati ketika harus mengakui kenyataan tiba-tiba mengalami kecelakaan yang menakutkan. Dirinya terhisap kedalam sebuah mobil balap dan terendam dalam cairan nitro yang ada di dalam mobil itu. Sel-sel dalam tubuhnya seketika berubah dan membuat dirinya menjadi super cepat! Kecelakaan ini kemudian juga yang mempertemukan Theo dengan Tito, seorang penjual taco yang akhirnya membuat mimpi Theo selama ini terwujud, yaitu untuk mengikuti Indy 500, perlombaan balap mobil F1 paling bergengsi di film ini. Disana, ia pun merubah namanya menjadi Turbo dan berjuang untuk melawan para pembalap terkenal bahkan idolannya sendiri, Guy Gagne.

Dibalik ceritanya yang terkesan tidak masuk akal, dan grafis yang standard untuk ukuran produksi DreamWorks Animation, Turbo menyimpan banyak kejutan-kejutan kecil yang menyenangkan. Salah satunya adalah para pengisi suara di film ini yang sudah tidak asing lagi ditelinga. Theo a.k.a Turbo sendiri disuarakan oleh Ryan Reynolds, juga menampilkan Paul Giamatti, Michael Peña, Snoop Dogg, Maya Rudolph, Michelle Rodriguez dan aktor senior Samuel L. Jackson untuk mengisi suara di beberapa karakter lainnya.

Turbo

Selain itu, sama seperti film animasi lainnya Turbo mengandung pesan yang mendalam bagi setiap orang yang menontonnya. Turbo mengajarkan untuk tidak pasrah terhadap takdir dan terus berjuang untuk mencapai mimpi-mimpi besar. Ia membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi siput tercepat di dunia. Kecepatan itu bukan berasal dari nitro oxid, namun memang sudah sejak lama ada di dalam dirinya, dihatinya. Dan ia terus percaya akan hal itu. No dream is too big, and no dreamer is too small. Satu lagi film yang pantas Flagers tonton bersama keluarga di akhir pekan ini.

Comments and 6,472 views

Rendy Tsu

Music Director, Album Reviewer, and Blogger.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply