“The Shallow,” Upaya Bertahan Hidup dari Teror Hiu Putih Ganas │ Movie Review

August 7, 2016

MV5BMjA1MTA4MzU4Ml5BMl5BanBnXkFtZTgwNjUxNjczODE@._V1_UY1200_CR90,0,630,1200_AL_

Film “The Shallows” merupakan film terbaru produksi Sony Pictures yang mengisahkan tentang serangan hiu ganas yang dibintangi oleh Blake Lively. “The Shallows” karya sutradara Jaume Collet-Serra sepertinya ingin menawarkan cerita minimalis yang seru namun menegangkan. Di balik ketegangan yang disajikan, film ini juga menawarkan unsur keindahan alam. Kecantikan pulau Lord Howe di Australia dari ketinggian, serta adegan ubur-ubur bersinar yang membuat laut seakan ruangan pesta.

Diceritakan seorang mahasiswa kedokteran, Nancy Adams (Blake Lively) terisolasi di pantai rahasia tak bernama di Meksiko untuk berselancar. Nancy datang dari Texas khusus untuk melakukan napak tilas ke tempat mendiang ibunya pergi saat mengandung dirinya.

Nancy (Blake Lively) in Columbia Pictures'  THE SHALLOWS.

Dibalik kesenangan itu semua,  ternyata Nancy hanya bertemu dua peselancar lokal.  Mereka bersama-sama menikmati laut biru yang serasa bagai milik pribadi. Dua pria itu pamit saat senja tiba, meninggalkan Nancy sendirian. Nancy seolah tak sadar nyawanya sedang terancam oleh hiu putih ganas yang bersembunyi di laut dangkal.

Hewan itu secara agresif mengigit kaki Nancy, membuat gadis muda ini tak kuasa berenang kembali ke pantai yang jaraknya sebenarnya tak jauh. Namun, ia secara nekat berenang padahal berisiko tinggi hal ini disebabkan darah yang keluar dari kakinya akan menarik perhatian hiu.

CeFTCQaUMAIkqJq

Terdampar di atas batu karang ditemani seekor burung camar (yang dinamai Steven Seagull, plesetan dari Steven Seagal), Nancy hanya bisa mengandalkan diri sendiri untuk bisa kembali ke darat tanpa kehilangan salah satu bagian tubuhnya.  Mampukah Nancy bertahan hidup dari serangan hiu putih ganas tersebut?

Konsep film ini  minimalis di mana penonton hanya bisa melihat Blake Lively, laut, hiu dan burung camar (juga bangkai paus, ubur-ubur dan karang tajam yang diam-diam mengintai di bawah permukaan laut.  Untunglah akting Blake Lively cukup memuaskan untuk menahan penonton agar tak beranjak dari tempat duduknya selama film yang berdurasi 87 menit.

8585016_blake-lively-vs-a-shark-the-movie-watch_fdb083bd_m

Nancy berselancar yang diperankan peselancar Isabella Nichols. Nancy naik ke atas bangkai paus, mengobrol dengan Steven Seagull, makan kepiting, dan tentu saja menghindari dari hiu.  Terdapat adegan berdarah-darah yang bisa membuat mata ingin seketika terpejam. Nancy terlihat menjahit luka gigitan hiu dengan peralatan seadanya. Film ini sendiri dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop kesayangan kalian pada tanggal 10 Agustus mendatang. Untuk Flagers yang sudah penasaran dengan filmnya, harap bersabar ya!

Comments and 959 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply