“The Mermaid,” Putri Duyung Kocak Ala Stephen Chow │Movie Review

March 21, 2016

3be305cf098341f08996fc56b1033adb

Lama tak terdengar kabarnya di dunia perfilman, aktor komedi Stephen Chow kembali ke layar lebar dan kali ini duduk di bangku sutradara untuk film “The Mermaid.” Meski berbeda ketimbang film-film sebelumnya, racikan komedi slapstik dan spontan khas Stephen Chow masih terasa di film ini. Balutan efek visualnya pun menghibur mata dan tak mengecewakan.

Chow menggarap filmnya kali ini dalam bentuk komedi fiksi ilmiah dengan bumbu action di sepanjang film. Berbeda dengan “Kung Fu Hustle” yang dikemas dalam kisah laga berbumbu komedi. Filmnya sendiri telah rilis 8 Februari lalu di Hong Kong. Namun pekan ini “The Mermaid”’ bisa disaksikan di bioskop Tanah Air.

mermaidz_1050_591_81_s_c1

Kisah bermula dari proyek real estate pebisnis playboy Liu Xuan (Chao Deng) yang hendak mereklamasi laut dan mengancam keberadaan putri duyung. Komunitas putri duyung pun berang, merencanakan pembunuhan Xuan.

Shan (Lin Yun), putri duyung yang terlatih yang bisa berjalan dengan siripnya dan membaur diantara manusia, ditugaskan menghentikan Xuan. Ia menyamar sebagai dancer di pesta Xuan dan sukses mendekati lelaki itu. Merasa Xuan terpikat, Shan berusaha membunuhnya. Tapi upayanya terus gagal. Mereka malah menghabiskan waktu bersama dan mulai muncul perasaan suka. Hingga satu saat, Xuan akhirnya tahu jati diri Shan sebenarnya dan apa tujuannya selama ini. Lalu bagaimana kisah selanjutnya?

The-Mermaid-trailer-660x330

Yang membuatnya beda, film “The Mermaid” tampaknya digarap Stephen Chow dengan teliti. Tak banyak film mengenai putri duyung yang digarap maksimal. Namun “The Mermaid” diangkat secara bermutu dan mengocok perut. Humor yang disajikan terasa alami dan tak dibuat-buat. Tampak sekali pengalaman Stephen Chow di akting para pemerannya. Selain menyutradari dan menulis naskahnya, Chow terlibat aktif saat mengarahkan adegan demi adegan.

14d000339bf26e6b5aa

Lin Yun tampaknya akan menjadi bintang baru. Chow memang cukup jago mengorbitkan artis seperti Karen Mok, Cecilia Cheung, dan Vicky Zhao. Aktor senior Chao Deng mampu membawakan tokoh Liu Xuan dengan baik.

‘The Mermaid’ disebut sebagai salah satu ‘pembalasan dendam’ Chow setelah namanya dicoret dari produksi ‘Green Hornet’ 2009 silam. Sejak tayang, film ini berhasil meraup pendapatan hingga $5 miliar. Untuk Flagers yang penasaran dengan filmnya, yuk langsung nonton film “The Mermaids” di bioskop-bioskop kesayangan kalian.

 

Comments and 2,178 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply